Home Berita PSI Buka Pendaftaran Calon Legislatif Tahap II

PSI Buka Pendaftaran Calon Legislatif Tahap II

0

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Banten membuka pendaftaran Calon Legislatif Tahap II. Pendaftaran tersebut untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten atau Kota se-Provinsi Banten. Sedangkan pelaksanaan pendaftaran berlangsung pada tanggal 20 Februari 2018 sampai 30 Maret 2018.

Pendaftaran ini dibuka kembali setelah PSI dinyatakan lolos Verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Sabtu (17/02/2018) dan akan menjadi peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019.

“Formulir pendaftaran bisa didapatkan melalui situs online kami. Yaitu, PSI.id atau bisa langsung mendatangi Basecamp Banten kami di Jalan. Lingkar Selatan Tb. Suwandi, Komplek Ruko Citra Land, Blok B 9 No. 15 Kota Serang, Banten,” ujar Budi Hartono, Ketua DPW PSI Provinsi Banten kepada wartawan, Selasa (20/02/2018).

Budi menjelaskan, kalau untuk Kabupaten atau Kota Se-Provinsi Banten yang ingin menjadi Calon Legislatif tahun 2019 dari partai PSI. Bisa mendatangi Basecamp Kabupaten atau Kota diwilayahnya masing masing.

“Ada beberapa tahapan pelaksanaan proses perekrutan Calon Anggota Legislatif, mulai dari tahapan administratif, tahapan uji kompetensi dan juga uji publik,” terangnya.

Dikatakan Budi, saat ini juga PSI pusat juga sedang membuka pendaftaran Calon Legislatif Tahap II, dimana PSI Pusat juga mengundang 7 Tokoh Nasional untuk menjadi juri dalam tahapan uji kompetensi.

“Kami juga kami akan bekerja sama dengan Tokoh Provinsi Banten, baik yang berkiprah politiknya di Nasional ataupun di lokal Provinsi Banten untuk menjadi juri dalam menjaring anggota legislatif. Dan sama di setiap Kabupaten atau Kota Se-Provinsi Banten juga akan mengundang tokoh diwilayahnya masing masing untuk menjadi juri nantinya,.” bebernya

Sementara itu, ketua PSI Kota Tangerang Irwan menyatakan siap menjadi partai baru yang dicintai masyarakat. “Kita optimis PSI bisa mendapatkan 5 kursi di Kota Tangerang,” katanya.

PSI yang mayoritas diisi kaum muda, lanjut Irwan, akan membuat sudut pandang baru pemuda atau pemudi di Indonesia khususnya Kota Tangerang tidak lagi alergi terhadap politik.

“Justru, PSI hadir untuk memberikan warna baru dalam kancah politik Indonesia, yang mungkin awalnya pemuda atau pemudi alergi terhadap politik dan dengan hadirnya PSI tidak lagi alergi terhadap politik,” tuturnya.

“Sekali lagi, PSI sangat optimis bisa mendapatkan 5 kursi di Kota Tangerang,” pungkasnya. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here