Home Berita BKAD Pakuhaji Gencarkan Gebrak Pakumis

BKAD Pakuhaji Gencarkan Gebrak Pakumis

0

Badan Kerja Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pakuhaji kembali menggencarkan program Gerakan Bersama Masyarakat Mengatasi Kawasan Padat, Kumus dan Miskin (Gebrak Pakumis). Demikian poin penting dibahas dalam Musyawarah Antar Desa (MAD) di aula bekas Kelurahan Pakuhaji, Rabu (21/2/2018).

Ketua BKAD Kecamatan Pakuhaji, Bahrudin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyelamatan program Gebrak Pakumis di Kecamatan Pakuhaji yang menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Karenanya, BKAD Kecamatan Pakuhaji menggelar MAD khusus guna penyelamatan serta perbaikan agar kedepannya program ini dapat berjalan dengan baik.

“Diantara pembahasan dalam musyawarah ini yang ingin kami prioritas program unggulan Gebrak Pakumis. Karena kita tahu ini program unggulan Pemkab,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, digencarkannya kembali program Gebrak Pakumis di wilayah Pakuhaji, lantaran pelaksanaannya kurang maksimal oleh Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) kecamatan. Maka dari BKAD juga membentuk UPK kecamatan baru.

“Sejauh ini melalui pertimbangan melalui usulan dari jajaran BPD, LPM, kelurahan tentang  program Gebrak Pakumis tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) kecamatan selama ini dinilai kurang baik,” tuturnya.

Ketua UPK Kecamatan Pakuhaji yang baru, Hasan Basri mengatakan, dengan terpilih sebagai Ketua UPK Kecamatan Pakuhaji bakal mengedepankan program Gebrak Pakumis yang diketahui tahun sebelumnya belum dijalankan secara maksimal.

“Kita akan melanjutkan program unggulan pemerintah salah satunya seperti Gebrak Pakumis ini,” jelasnya.

Sejauh ini, menurutnya dari program-program yang sudah diberikan pemerintah diharapkan nantinya dapat terealisasi dengan baik, dan dapat dirasakan manfaatnya kepada warga.

“Kami akan perjuangan kebutuhan masyarakat tentang hal itu. Utamakan selalu menjalin kerja sama, berkordinasi baik  dengan semua unsur terkait  guna menciptakan Pakuhaji yang lebih baik,” ungkapnya.

Demikian halnya Kades Sukawali, Haris yang mewakili Forum Kepala Desa (Kades) dalam sambutannya mengatakan, terkait digelarnya MAD yang diikuti 13 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Pakuhaji. Diharapkan adanya kebersamaan serta keterbukaan dalam setiap program yang dijalankan.

“Kami mendukung semua program yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pakuhaji ini,” harapnya.

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan itu, pihak Kecamatan Pakuhaji, Kapolsek Pakuhaji, Danramil, para kepala desa, BPD se-Kecamatan Pakuhaji. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here