Beranda Berita Angkot Tabrak 7 Kendaraan di Cikupa

Angkot Tabrak 7 Kendaraan di Cikupa

0

Menyalip bukan pada jalurnya, di Jalan Raya Serang Km 13, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Daihatsu nopol A-1960-ZX yang merupakan angkutan umum (Angkot) Tigaraksa-Cimone hilang kendali lalu menghantam 7 kendaraan dari arah berlawanan, Rabu (7/3/2018).

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Tangerang, Iptu Krisna Aji Pangestu mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, kata Krisna, angkot yakni Daihatsu nopol A-1960-ZX yang belum diketahui sopirnya karena melarikan diri seusai kejadian melaju dari arah Bitung ke Cikupa.

Di lokasi kejadian, angkot tersebut tiba-tiba mengambil jalur kanan, padahal saat itu dari arah depan sedang melaju beberapa kendaraan.

“Diduga sopir tidak menguasai laju kendaraannya, kemudian oleng ke kanan jalan dan masuk lajur berlawanan,” ujarnya.

Tujuh kendaraan itu, empat sepeda motor yakni Honda Scoopy nopol A-3109-ZV, Yamaha Nmax nopol A-2823-ZQ, Suzuki Smash nopol B-6594-WXF, Honda Beat tanpa nopol, Yamaha Soul nopol B-6795-GRW serta dua kendaraan roda empat yakni Datsun GO+ nopol B-1004-GFX dan angkot Daihatsu Nopol A-1960-ZX.

Iptu Krisna mengungkapkan enam pengendara yang sedang melaju pun tidak bisa menghindari terjadinya tabrakan. Akibatnya, benturan antara angkot dengan mobil Datsun tak terakkan dan disusul lima motor yang rata-rata tengah melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

“Setelah terjadi tabrakan, sopir angkotnya melarikan diri,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi tak jauh dari SPBU Bitung itu, namun korban luka-luka seperti yang terjadi pada DK, pria warga Desa Pasir Nangka, Tigaraksa pengendara sepeda motor Yamaha Soul nopol B-6795-GRW itu kakinya kirinya patah dan keningnya robek sehingga harus dievakuasi ke RS Ciputra Hospital, Panongan.

“Sebanyak 5 orang yang menjadi korban tabrak lari ini ialah, satu orang menglami luka berat, yakni DK dan luka ringan sebanyak empat orang,” pungkasnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini