Home Berita Museum Diorama Bakal Hadir Mengulas Kembali Berdirinya Tangerang

Museum Diorama Bakal Hadir Mengulas Kembali Berdirinya Tangerang

0

Sebagai daerah yang dituakan di Tangerang dan sebagai awal mula berdirinya wilayah Tangerang, Kabupaten Tangerang pun ingin terus dikenang sejarah dan budayanya dari generasi ke generasi. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah akan mendirikan Museum Diorama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moh Maesyal Rasyid membeberkan rencana pihaknya untuk membanguan Museum Diorama.

Museum Diorama yang saat ini sedang digagas oleh pihaknya, kelak akan diisi dari awal mula berdirinya Tangerang, budaya, hingga sejarah nama-nama daerah di Kabupaten Tangerang.

“Museum Diorama ini sebuah wadah yang memberikan edukasi akan sejarah Tangerang, agar masyarakat lebih mengenal akan sejarah Tangerang,” bebernya kepada awak media setelah menggelar rapat di gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Selasa (13/3/2018).

Tak hanya sampai disitu, kedepannya pun besar harapan Pemkab Tangerang, semoga Museum Deorama ini bisa dikenal hinga tingkat nasional.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami bersama untuk memperkenalkan asal mula dan budaya Tangerang di tingkat nasional,” harapnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang, Yusrizal menambahkan, dengan umur yang sudah mencapai 74 tahun ini, masih ada masyarakat yang belum begitu tahu akan sejarah berdirinya Tangerang.

“Nantinya bagi masyarakat yang ingin mengetahui asal mula berdirinya Tangerang tinggal mendatangi Museum Diorama,” terangnya.

Ia juga belum bisa menyebutkan secara detail berapa besar nanti anggran yang akan dihabiskan untuk membangun gedung Museum Diorama ini.

“Kita masih belum tau berapa besar anggaran yang akan kita gunakan, namun jika kita belajar dari wilayah lain, kemungkinan anggaran yang akan dihabiskan sebesar 18 miliar rupiah,” imbuhnya.

Museum Diorama ini pun kelak, lebih lanjut dirinya, akan menjadi warisan untuk regenerasi agar para generasi tidak lupa dengan sejarah Tangerang.

“Museum Diorama ini pun akan menjadi warisan turun menurun, karena nantinya juga akan ada foto beserta kutipan singkat para pemimpin di Tangerang dari awal Tangerang berdiri,” tukasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here