Home Berita Bekuk Begal di Cikupa, 8 Motor Curian Diamankan

Bekuk Begal di Cikupa, 8 Motor Curian Diamankan

0

Satu dari enam pelaku begal yang mayoritasnya berdomisili dari Lampung berhasil melarikan diri dari pengejaran polisi  saat disergap di rumah kontrakan yang beralamat di Perumahan Bukit tiara Blok L 6 Rt 35/04, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pengejaran pun masih dilakukan oleh kepolisian terhadap.satu orang pelaku yang melarikan diri. Sedangkan kelima lainnya yaitu, CPW (19), ZA (29), JM, AA (25) dan RS (21) berhasil dibekuk polisi.

Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris mengungkapkan kronologis penangkapan kelima orang yang diduga pihaknya merupakan sindikat begal asal Lampung.

“Dari pengejaran yang kami lalukan, kami berhasil membekuk lima pelaku, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” ungkapnya, Kamis (19/4/2018).

Dari penangkapan pihaknya, lanjut Kompol Idrus, kelima pelaku beserta beberapa barang bukti berupa, dua pucuk senjata Api rakitan jenis revolver, tiga Kunci Leter T, enam anak mata kunci Leter T, enam belas butir peluru kaliber 38, delapan unit kendaraan R-2 tanpa Plat Nomor, dengan jenis :

1. Lima sepeda motor Honda Beat.

2. Satu Honda Vario 150.

3. Satu Kawasaki KLX 150.

4. Satu Yamaha R 15.

5. Empat plat nomor kendaraan.

6. Satu tas Selempang warna coklat.

7. Satu pisau dapur.

8. Satu magnet pembuka kunci kontak, di bawa ke Mapolsek Cikupa.

“Kelima pelaku yang berhasil kami tangkap beserta barang bukti kami amankan ke kantor bunan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, penangkapan yang terjadi sekitar pukul 13.50 WIB tadi membuat warga sekitar panik, lantaran polisi sempat memberikan tembakan peringatan karena pelaku berusaha melarikan diri.

Dari keterangan salah satu warga yang tak ingin menyebutkan namanya ini mengatakan, dalam penangkapan tadi sempat terdengar suara seperti suara tembakan.

“Tadi sempat ada tembakan peringatan pas penangkapan,” ucapnya kepada awak media. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here