Home Berita Sosok RA Kartini Zaman Now Bagi Ketua PKK Pakuhaji

Sosok RA Kartini Zaman Now Bagi Ketua PKK Pakuhaji

0

Nama Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat tak akan lekang ditelan masa oleh seluruh kaum perempuan di Indonesia, sosok RA Kartini bagi perempuan di Indonesia merupakan super hero pada jamannya yang memperjuangkan hak para perempuan untuk menerima pendidikan.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu perempuan Banten, Yanti Desyanti yang selalu menanamkan sosok karakter RA Kartini di dalam dirinya.

Perjuangan dan pengorbanan wanita yang lahir pada 21 April 1879 itu juga diterapkan oleh dirinya dan para perempuan laninnya di kehidupan sehari-hari.

Yanti Desyanti (42), wanita yang berdomisili di Perumahan Puri Permai Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini bisa dikatan salah satu sosok RA Kartini zaman now di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dengan kesibukan hari-harinya untuk mengangkat derajat kaum wanita di Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ia pun tak melupakan tanggungjawabnya sebagai istri dan ibu dari empat orang anak.

Wanita yang merupakan Ketua PKK Kecamatan Pakuhaji ini selalu membimbing para ibu-ibu di Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah Pakuhaji, tak sedikit ungkapan keluh yang keluar dari mulutnya akan niatnya untuk memperjuangkan hak wanita agar bisa berkarya.

“Karena tugas dan juga panggilan hati saya, yang membuat saya tetap tegar untuk terus memotivasi kader-kader PKK di Kecamatan Pakuhaji,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Jumat (20/4/2018).

Statusnya sebagai istri seorang camat pun membuat ia harus selalu bersikap adil antara PKK dan tanggungjawab atas keluarga, tak hanya itu, dari keempat orang anak yang ia lahirkan dari rahimnya, membuat ia harus berkarakter kuat seperti RA Kartini.

“Dengan jabatan yang diemban suami saya sebagai Camat Pakuhaji, saya harus bisa lebih kuat dari suami saya, kerana kembali kepada fitrah kita sebagai seorang isteri, tugas kita memang untuk mendampingi suami dalam keadaan apa pun, dan suksesnya seorang laki-laki  karena ada wanita hebat dibelakangnya,” imbuhnya.

Dari keempat anak yang ia lahirkan, anak pertamanya yang bernama Nabilla Aftiera Kournikova (19), sempat mengalimi gangguan kesehatannya pada usia 7 tahun, kendati demikian, suport, masukan dan kasih sayang terus ia berikan, agar anaknya bisa menjadi wanita yang kuat seperti yang sudah ditanamkan oleh R A Kartini pada seluruh wanita Indonesia.

“R A Kartini adalah seorang wanita hebat dan kuat dalam memperjuangkan hak-hak wanita pada jamannya, beliau merupakan tauladan buat kita semua kaum wanita, beliau yang memperjuangkan kesetaraan gender agar wanita bisa mengenyam pendidikan yang layak seperti yang kita rasakan saat ini,” paparnya.

Dengan perkembangan jaman yang semakin modern, kadang wanita seusia dirinya ini tak bisa menepis perubahan jaman tersebut namun, untaian harapan positif pun selalu ada di dalam hatinya untuk anak-anaknya dan seluruh kader PKK.

“Saya berharap kepada seluruh kader PKK dan khususnya anak perempuan saya agar menjadi wanita dan mandiri, namun tidak juga melupakan kodratnya sebagai wanita, dan semoga dikemudian hari mereka pun dapat mendidik generasi penerus menjadi kaum hawa yanh berkualitas,” harapnya.

Dengan semua perjuangan dan pengorbanannya untuk keluarga dan PKK, banyak prestasi yang sudah diraih olej PKK dan terutama untuk anak sulungnya.

Kini anak sulungnya yang akrab disapa Billanikova tersebut telah menjadi mususi ternama, dengan tiga singel yang telah dirilisnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here