Home Berita Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Bandara Soetta

Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Bandara Soetta

0

Jabatan Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diserahterimakan dari Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan kepada AKBP Viktor Togi Tambunan.

Serah terima jabatan (sertijab) ini berlangsung di Gedung Promoter Polda Metro Jaya oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Aziz, Jumat (20/4) kemarin.

Usai sertijab di Mapolda Metro Jaya, diadakan acara kenal pamit di Auditorium Kantor Pusat PT Angkasa Pura II, Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (21/4/2018).

Acara pisah sambut sekaligus kenal pamit ini diwarnai rasa haru ratusan anggota Polresta Bandara Soetta serta pimpinan instansi dan stakeholder yang tergabung dalam komunitas Bandara Soetta.

Sepintas, acara pisah sambut setiap Kapolres adalah hal yang biasa ditubuh Kepolisian. Tak ada yang istimewa.

Namun, dikala Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan sepatah dua kata perpisahan, suasana haru langsung menyelimuti. Bagaimana tidak, Kombes Yusep dikenal sangat dekat dengan seluruh anggota Polres Bandara Soetta.

Tampak anggota Polres Bandara Soetta banyak yang larut terharu sampai meneteskan air mata saat Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan kata perpisahan.

Diketahui, selama menjabat Kapolres, Kombes Pol Yusep sangat dengan para anggotanya. Begitu juga dengan seluruh pimpinan instansi dan stakeholder yang tergabung dengan Kombata.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan akan bertugas di tempat baru sebagai Direktur Pam Obvit Polda Maluku.

Tampak hadir Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Executive General Manager Bandara Soetta M. Suriawan Wakan, Kepala Bea Cukai Bandara Soetta Erwin Situmorang, Kepala Imigrasi Bandara Soetta Enang Supriyadi Syamsi, Kepala BKIPM Jakarta I Habrin Yake.

“Tugas sebagai pelayan dan penganyom masyarakat, ini saya lihat ada di diri pak Kombes Pol Yusep Gunawan. Jaga terus prestisainya, saya yakin dapat bertugas dengan baik di Polda Maluku. Kita berharap dalam waktu dekat kembali ke Polda Metro Jaya,” ujar Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Turut hadir Danrem 052/Wkr, Kolonel (Kav) Agustinus Purboyo dan Dandim 0506/Tgr, Letkol (Inf) M. Imam Gogor.(Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here