Home Berita Towing Car Milik Lion Air Group di Bandara Soetta Terbakar

Towing Car Milik Lion Air Group di Bandara Soetta Terbakar

0

Sebuah kendaraan pendorong dan penarik pesawat atau Towing Car terbakar di area cross Taxi way Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (27/4/2018). Tepatnya di Area Cross Taxi Way yang menghubungkan Hanggar dan Apron.

Informasi yang dihimpun, Ground Support Equipment (GSE) yang terbakar itu adalah milik Lion Air Group. Kebakaran terjadi setelah push back car tersebut mengalami korsleting pada bagian mesin.

Branch Communication Manager Bandara Soetta Haerul Anwar membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, tidak lama setelah mendapat informasi kejadian, tim Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran (PKP-PK) dan satu unit mobil kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi.

“Benar, pada saat kejadian tim PKP-PK langsung diterjunkan ke tempat kejadian. Dan api dapat dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh bagian Towing car tersebut,” kata Haerul kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Jumat (27/4/2018).

Haerul menyebutkan, GSE yang terbakar itu sudah dievakuasi dan dibawa ke bengkel Lion Air.

“Sudah dilakukan evakuasi, dan kejadian ini tidak mengganggu aktifitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Corporate Communications Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro membenarkan Towing Car yang terbakar itu adalah milik Lion Air Group.

“(Benar) itu GSE milik Lion Air Group,” ujarnya.

Namun dirinya belum dapat menjelaskan kronologi peristiwa kebakaran tersebut. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here