Home Berita 2000 Warga Rajeg Ikuti Festival Gogo Mania

2000 Warga Rajeg Ikuti Festival Gogo Mania

0

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Nasional, Forum Rajeg Bersatu (FRB) mengadakan lomba Gogo Mania yang diikuti 2000 peserta yang dilaksanakan di bantaran anak kali Cisadane Jalan Raya Cadas Kukun, Kecamatan Rajeg, Minggu (29/4/2018).

Ketua Panitia Gogo Mania Hendra mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bumi dan merupakan kegiatan perdana yang diadakan di wilayah Kecamatan Rajeg, sekaligus mensosialisasikan Rajeg berdzikir, beriman, aman dan sejahtera.

“Gogo Mania ini bertujuan untuk menjaga lingkungan sekaligus melestarikan alam yang ada di sekitar anak kali Cisadane, karena anak kali Cisadane ini merupakan sumber penghidupan warga Rajeg khususnya para petani,” kata Hendra.

Kegiatan ini juga menabur 1 ton ikan dengan jenis ikan lele dan ikan emas di sepanjang 300 meter anak kali Cisadane dan membagikan 500 pohon untuk penghijauan sekitar anak kali Cisadane.

“Ia berharap dengan kegiatan Gogo Mania ini kedepannya masyarakat bisa menjaga dan merawat anak kali Cisadane yang ada di Rajeg biar irigasi surpus untuk para petani,” pungkasnya.

Camat Rajeg Ahmad Patoni sangat mengapreasiasi kegiatan yang diselenggarakan Forum Rajeg Bersatu dengan mengadakan kegiatan Gogo Mania ini.

“Kita patut bersyukur dengan kegiatan ini, sehingga bisa sukses aman dan lancar, langkah awal yang baik sekali untuk Forum Rajeg Bersatu,” ucapnya.

Ia berharap, warga Rajeg dan sekitarnya agar menjaga kebersihan dan melestarikan alam yang ada di sekitar anak kali cisadane sehingga kali menjadi bersih dan sehat.

“Semoga kegiatan Gogo mqania ini kedepannya akan tambah meriah lagi dan dikenal bukan saja di Kabupaten Tangerang akan tetapi nasional,” harapnya.

Sementara itu peserta Gogo Mania Arman, warga kampung Sukamanah, Rt 03/02 merasa senang sekali dengan ikut Gogo Mania ini. Ia pun berharal kegiatan ini dapat dilaksanakan tiap tahunnya.

“Saya berharap kegiatan gogo mania ini terus berkelanjutan untuk setiap tahunnya diddakan biar warga Rajeg tambah subur dan makmur,” pungkasnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here