Home Berita Padepokan Karang Tumaritis Talkshow Content Creator

Padepokan Karang Tumaritis Talkshow Content Creator

0

Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT) yang berlokasi di Kampung Babagan, Kelurahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menggelar “Talkshow Content Creator, Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan bertema “Sosmed Cerdas, Konten Berkualitas”, ini diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa se-Tangerang Raya.

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Ananta Wahana, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada gerasi muda, yang dalam hal ini pengguna sosial media (sosmed), agar lebih cerdas dan memberikan manfaat, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat luas, dalam menggunakan sosmed.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada generasi muda, terutama pelajar agar lebih cerdas dalam menggunakan sosmed. Supaya dalam menggunakan sosmed ini bisa lebih bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat secara luas,” ujar Ananta.

Kegiatan tersebut bukan kali pertama bagi Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis memberikan pelatihan kepada para remaja. Sebelumnya, juga pernah digelar penyuluhan narkoba dan pembasisan Pancasila.

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan, bajk dalam pembasisan Pancasila, yang behubungan dengan kebudayaan, termasuk penyukuhan narkoba,” katanya.

Dymar (17), salah seorang pelajar Kota Tangerang yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Karena, kata Dymar, dirinya bisa mendapatkan pengalaman yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan, terutama dalam mengelola sosmed. Dan ternyata, lanjut Dymar, bermain sosmed itu juga bisa menghasilkan uang.

“Yang tentu saja, semua isi konten ya harus cerdas dan bermanfaat, supaya bisa menginspirasi orang lain,” tandasnya. (Ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here