Home Berita Tesangka Bobol Toko Handphone di Mall Balekota Diamankan Polsek Benteng

Tesangka Bobol Toko Handphone di Mall Balekota Diamankan Polsek Benteng

0

Mantan buruh kuli bangunan di Balekota diamankan oleh Satuan Unit Resmob Polsek Benteng Tangerang. Buruh kuli yang berinisial T alias B (46) asal Demak ini lantaran menjadi tersangka pembobolan sebuah toko penjualan ponsel ‘Erafone’ di Lantai 1, Mall Balekota, Kota Tangerang, Kamis (03/05/2018).

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono menjelaskan, pelaku sempat menyamar dan bermalam di mall tersebut, untuk menggasak puluhan ponsel, pelaku masuk saat toko hendak tutup dan mau menginap di Mall Bale Kota.

“Pelaku masuk melalui toko kosong disebelahnya, selanjutnya pelaku merusak tembok mall yang terbuat dari bahan gifsum dengan pisau kater, lalu pelaku memanjat tembok dan turun kedalam toko erafone dengan menggunakan tali alat yang dibawa untuk melakukan kejahatan,” jata Ewo.

Ewo menjelaskan, kasus pencurian tersebut diketahui korban, Arengga, pada Minggu (04/02/2018) silam bahwa puluhan unit ponsel yang tersimpan rapih di dalam tokonya telah raib.

“Berselang beberapa hari, dari dasar laporan korban polisi langsung melakukan penyelidikan dan anggota akhirnya berhasil meringkus pelaku saat bekerja di kawasan Tanah Tinggi, Senen Jakarta Pusat. Ini berkat informasi dari istrinya di Grobogan Jawa Tengah yang juga menyerahkan Hp yang tersimpan dirumahnya (Demak,red). Lalu hasil barang curian diserahkan oleh Unit Resmob Polsek Benteng, sebagai barang bukti,” imbuhnya.

Lanjut Ewo, informasi dari pelaku, bahwa sebagai Hp tersebut sudah terjual dan hasil uang yang didapatkan untuk membeli dua unit sepeda motor, televisi, dan barang – barang lainnya.

“Kini pelaku tunggal tersebut, harus bertanggung jawab atas perbuatannya dan meringkuk di hotel Mako Polsek Benteng Tangerang untuk dijerat Pasal 363 Pencurian Dengan Pemberatan Ancaman dengan Hukuman minimal 5 tahun Penjara dan barang bukti berupa tali Tambang, linggis, obeng, besi dan gembok untuk membuka brangkas, puluhan HP, satu unit TV dan dua Sepeda Motor diamankan,” pungkasnya. (Amd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here