Home Berita 2.000 Warga Sekitar Bandara Soetta Mudik Gratis Bareng AP II

2.000 Warga Sekitar Bandara Soetta Mudik Gratis Bareng AP II

0

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H, PT Angkasa Pura II berangkatkan dua ribu pemudik secara gratis melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (8/6) sore.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menjelaskan, dalam mudik bareng guyup rukun ini, 50 armada bus berkapasitas 40 penumpang digunakan untuk mengangkut pemudik.

“Kami dari PT Angkasa Pura II melepas peserta mudik bareng bersama BUMN, dalam program BUMN hadir untuk negeri. Alhamdulillah kita akan melepas 50 bus dengan peserta 2000 pemudik,” kata Awaluddin saat ditemui di Gedung 600 Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (8/6/2018).

Ia menyebutkan, adapun tujuan mudik gratis bareng Angkasa Pura II ini paling banyak adalah tujuan Jawa Tengah seperti Yogyakarta, Wonogiri dan sekitarnya.

“Tujuan bus tersebut tersebar menuju Lampung dan Jawa Tengah,” ujar Awaluddin.

Menurut Awaluddin, pemudik gratis tersebut berasal dari warga sekitar hingga pekerja di Bandara Soekarno-Hatta.

“Dari warga sekitar juga komunitas bandara dan paling banyak ada di komunitas bandara. Sebagian pekerja dan keluarganya yang ingin mudik pulang kampung,” imbuhnya.

“Kita senang sekali karena tahun lalu kita hanya 22 bus dengan 800 peserta. Tahun ini bisa dua kali lipat lebih untuk pesertanya menjadi 2000 peserta diangkut 50 bus,” tambahnya.

Sementara itu, Marni, seorang pemudik mengaku terbantu sekali dengan adanya program mudik gratis bareng Angkasa Pura II tersebut.

“Berterima kasih seali. Apalagi ini yang kedua kalinya ikut mudik bareng AP II. Saya sama anak saja. Suami tidak ikut,” ujar Marni.

Marni menyebut dirinya mudik hanya berdua anaknya saja tanpa ditemani sang suami.

“Suami saya piket sampai lebaran. Kerja di bandara (Soetta) juga,” tuturnya. (Rmt)