Home Berita PMI Kota Tangerang Buka 5 Posko Mudik Lebaran

PMI Kota Tangerang Buka 5 Posko Mudik Lebaran

0
SHARE

Selama musim mudik lebaran atau libur hari Raya Idul Fitri 2018, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka posko mudik lebaran 2018 di jalur perlintasan pemudik Kota Tangerang.

Berbeda dengan tahun lalu hanya mendirikan posko di tiga lokasi, tetapi tahun ini PMI Kota Tangerang mendirikan sebanyak lima posko di beberapa lokasi yang menjadi perlintasan pemudik.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa menjelaskan, lima posko siaga yang didirikan oleh PMI Kota Tangerang berada di Jalan Jenderal Sudirman (Pos Tangcity Mall), Jalan Daan Mogot (Pos Batuceper), Jalan Merdeka Cimone Karawaci (Pos Ramayan Mall), Jalan Daan Mogot (Pos Mall Robinson) dan Jalan Mayjen Sutoyo (Markas PMI Kota Tangerang).

“Untuk kelancaran saat berjaga, di masing-masing posko sumber daya manusia serta armada PMI siapkan. Dan berbeda dengan tahun lalu, kali ini PMI dirikan posko siaga lebaran di jalir Bandara Soetta dan di Cimone, dan itu baru tahun ini PMI dirikan posko,” ujar Kuswarsa, di Markas PMI Kota Tangerang, Kamis (14/06/2018).

Kuswarsa menjelaskan, posko siaga mudik lebaran yang didirikan  PMI Kota Tangerang, mulai efektif beroperasi pada H-3 sampai dengan H+4 Lebaran 2018. Dan disetiap posko PMI siagakan 5 sampai 8 relawan untuk berjaga di posnya masing-masing.

“Selain personel, PMI juga menyediakan armada mobil ambulans sebanyak 3 unit, kemudian motor ambulans 2 unit. Dan armada itu PMI siapkan untuk berjaga jaga jika ada yang membutuhkan, karena pos siaga mudik yang didirikan itu berada di pusat keramaian yang rentan terjadinya kecelakaan,” katanya.

Kuswarsa menuturkan, posko yang di buat setiap tahunnya ini belum pernah mendapatkan pengendara yang kecelakaan di jalan saat mudik lebaran.

“Yah kebanyakan hanya orang orang yang kelelahan saja saat melakukan perjalanan, belum ada yang gawat gawat dari tahun ketahun. Dan PMI juga berharap agar semua pengendara tidak kenapa kenapa dijalan dan selamat sampai tujuan,” tukasnya.

Ade Kurniawan, Humas PMI Kota Tangerang menambahkan, dirinya meminta kepada masyarakat agar mengoptimalkan keberadaan pos siaga mudik Lebaran 2018 PMI Kota Tangerang.

“Apabila terjadi kecelakaan segera mendatangi atau melapor ke pos siaga mudik terdekat dan apabila harus dirujuk ke tingkat lebih jauh lagi maka bisa mengontak Markas PMI Kota Tangerang,” ujar Ade.

Sekedar informasi, bagi para pengendara yang membutuhkan bantuan PMI Kota Tangerang bisa menghubungi layanan telepon kedaruratan divisi pelayanan kesehatan PMI di nomor : 021-5524521. Nomor layanan tersebut akan siaga selama 24 jam termasuk posko siaga mudik lebaran yang dibuat PMI Kota Tangerang. (Amd)