Home Berita Pendalaman Visi dan Misi, Zaki-Ombi Akan Gandeng Ritel Menengah Untuk Pasarkan Produk...

Pendalaman Visi dan Misi, Zaki-Ombi Akan Gandeng Ritel Menengah Untuk Pasarkan Produk UMKM

0

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli (Ombi) melakukan pendalaman visi dan misi terkait meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Tangerang pada lima tahun kedepan.

Pendalaman visi dan misi ini merupakan putaran yang kedua, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Tangerang di stasiun televisi Kebon Sirih, Jakarta Pusat, tadi malam.

Meningkatkan perekonomian hasil produksi yang diciptakan oleh warga Kabupaten Tangerang yang terhimpun di UMKM nantinya hingga pasar daru produk tersebut pun akan difasilitasi juga oleh pihaknya.

Zaki-Ombi juga tak menepis realita yang ada, banyaknya usaha ritel menengah (mini market) yang hadir di Kabupaten Tangerang, menurutnya bukan lah sebagai pesaing. Pasalnya, kedepan hasil dari UMKM warga akan dijual bersama dengan prodak-ptodak yang dijajakan oleh para mini market.

Walau dalam pemaparan pendalaman visi dan misi pada putaran kedua ini terdapat 4 visi yang akan diprioritaskan Zaki-Ombi untuk pembangunan Kabupaten Tangerang kedepannya, namun ia akan memprioritaskan meningkatkan perekonomian warga agar bisa mandiri.

Zaki menerangkan kepada ketiga finalis bahwa nantinya, ia akan melakukan kerjasama dengan para pengusaha ritel agar menyediakan tempat untuk menjual hasil produk-produk UMKM warga.

Dengan dihadapkan dengan tiga akademis yang benar-benar memahami Kabupaten Tangerang, Zaki-Ombi terus dihadapkan pertanyaan dan tanggapan dari ketiga akademis yang menjadi finalis pada pemaparan pendalaman visi dan misi Zaki-Ombi.

“Jadi kita nanti akan membangun 2 balai latihan untuk para masyarakat, seperti yang sudah kami bangun sebelumnya di Jayanti, stelah warga diberi pelatihan kerja, nantinya mereka akan kami berikan modal dan produknya pun akan kami bantu dalam pemasarannya,” terang Zaki.

Setelah mengupas pendalaman visi dan misi yang akan diprioritaskan oleh pasangan calon tunggal ini, Zaki juga terus mengulas akan 4 visinya di depan ratusan tamu undangan yang menghadiri debat publik ini.

“Visi kami adalah mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan sejahtera, ini visi kami yang akan dituangkan pada tujuh misi dan juga 15 program unggulan yang mencangkup dari seluruh visi misi kami,” ujar Zaki.

Dalam hal ini, Calon Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli pun menambahkan, ada beberapa misi yang akan diaplikasikan dalam pembangunan dan ekonomi Kabupaten Tangerang kedepannya. Misi tersebut berupa mengembangkan ekonomi daerah berbasis usaha mikro kecil, meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur diseluruh wilayah Kabupaten Tangerang, meningkatkan inovasi untuk kualitas daya saing dan berbagai misi lainnya.

“Contoh dari misi kita yang tercantum pada program diantaranya,meningkatkan produktifitas pertanian berbasis intensifikasi dan teknologi modern atau pengolahan hasil pertanian, peningkatan dan pemasaran produk-produk pertanian, revitalisasi dan pembangunan pasar-pasar tradisional, gerakan pembangunan masyarakat pantai dan masih banyak lagi,” H Ombi menandaskan. (Yan)