Home Bandara Bandara Soetta Penuh Kontingen Asian Games Hingga Esok

Bandara Soetta Penuh Kontingen Asian Games Hingga Esok

0

Hari ini diprediksi lebih dari 3.000 kontingen Asian Games 2018 akan kembali ke negara asalnya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dan Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

“Untuk hari ini saja melalui dua bandara, Soekarno Hatta dan Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, diprediksi 3 ribu kontingen yang akan meninggalkan Indonesia,” kata Awaluddin di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin (3/9/2018).

Jumlah tersebut terdiri dari negara-negara yang mengirim tim dengan jumlah besar. Sementara negara dengan jumlah tim kecil, sudah pulang terlebih dahulu sejak dari pekan lalu.

Selaku pengelola Bandara Soetta, AP II juga mengatur alur kelancaran para atlet hingga ke pesawat. Seperti kelancaran akses dari wisma atau hotel mereka menginap, masuk ke terminal, tercatat di Inasgoc, Imigrasi dan Karantina, hingga masuk ke dalam pesawat.

Informasi yang diperoleh, hingga Minggu (2/9) malam atau pasca closing ceremony Asian Games, sudah ada 11 ribu kontingen yang kembali ke negaranya melalui dua bandara tersebut. Kepulangan para kontingen ini diprediksi akan terjadi hingga besok, Selasa (4/9).

Kendati demikian, AP II tetap akan mengoperasikan posko Asian Games hingga 7 September 2018.

“Kami ingin memastikan semua kontingen sudah kembali ke negaranya dengan aman dan nyaman, sudah terdata juga oleh Inasgoc, jadi tanpa kekurangan satu apapun,” jelas Awaluddin.

Sebagai bentuk terima kasih, AP II memberikan sertifikat penghargaan dan uang koin Republik Indonesia kepada kontingen dan atlet peserta Asian Games 2018.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada kontingen dan atlet, kami berikan sertifikat penghargaan kepada atlet dan official peserta Asian Games. Ini hanya koin untuk kenangan, bukan untuk dibelanjakan,” tutup Awaluddin. (Rmt)