Home Berita Kandindik Imbau Sekolah Berhati-hati Terima Promosi Produk

Kandindik Imbau Sekolah Berhati-hati Terima Promosi Produk

0

Terjadinya keracunan terhadap puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) Taruna Bangsa Ciputat lantaran meminum susu kemasan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengimbau kepada seluruh sekolah agar lebih berhati-hati untuk menerima bantuan ataupun promosi dari pihak manapun.

“Dengan adanya kejadian ini, saya menghimbau kepada seluruh sekolah, khususnya sekolah di wilayah Kota Tangsel, kedepannya agar lebih berhati-hati dan himbauan ini akan dibuat secara tertulis di semua sekolah-sekolah,” kata Taryono.

Taryono berharap untuk kedepannya, setiap ada produsen yang mau masuk ke sekolah agar berkoordinasi terlebih dahulu kepada dinas pendidikan dan dinas teknis terkait. Dan untuk dunia usaha industri perlu dipahami, bahwa sekolah bukan tempat promosi dan ia berpesan agar hal ini menjadi perhatian dari para produsen dunia usaha industri.

“Sekolah bukan media untuk promosi produk. Gara-gara promosi sebuah produk, anak-anak menjadi korban, ini jangan sampai terjadi lagi kedepannya,” tegasnya.(Ban)