Home Berita AP II Akan Promosikan Produk Mitra Binaan di Tangerang Lewat Aplikasi Indonesia...

AP II Akan Promosikan Produk Mitra Binaan di Tangerang Lewat Aplikasi Indonesia Airport

0

PT Angkasa Pura II atau AP II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta kembali menyalurkan dana pinjaman usaha dalam program corporate sosial and responsibility (CSR) kepada puluhan mitranya.

Tak hanya membantu dalam sisi modal usaha, AP II juga akan mempromosikan hasil produk dari mitra usahanya. Salah satunya melalui aplikasi Indonesia Airport.

“Kita ada Indonesia Airports dan produk-produk mereka akan kita masukan biar masyarakat bisa tahu dan beli melalui aplikasi. Sekarang kan eranya digital, tidak harus on the spot (transaksi ditempat),” ujar Deputy Of Executive General Manager Finance and Human Resource Bandara Soetta, Sukesta Ganewati, saat ditemui di kantornya di Tangerang, pada Kamis (27/9/2018).

Wati menuturkan, beberapa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan AP II cabang Bandara Soetta tersebut telah diikutsertakan memamerkan hasil produknya lewat pagelaran pameran seperti event Asian Games lalu.

“Ini juga menjadi kewajiban kita untuk mempromosikan hasil produk mitra binaan, misalnya kalau ada event kita akan undang, pameran akan kita ikutkan dengan biaya angkasa pura II,” ujar Wati.

Wati juga menyebut, dana yang disalurkan pada tahap ke-3 ini diberikan kepada 30 mitra binaan yang tersebar di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan sebesar Rp1,205 miliar.

Total dana program kemitraan yang telah disalurkan hingga triwulan III tahun 2018 adalah sebesar Rp 2,5 miliar. Jumlah tersebut diberikan kepada 71 Mitra Binaan.

“Syukur alhamdulillah program kemitraan ini sudah memberikan pengembangan usaha yang cukup baik bagi warga di wilayah Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang mitra binaan Ina Karina, yang memiliki usaha handicraft mengaku sangat terbantu dalam mengembangkan usahanya selama menjadi mitra binaan AP II.

“Usaha saya dulu masih di rumah, sekarang di mall Metropolis. Artinya, alhamdulillah rapot usaha saya semakin bagus hingga diberikan permodalan lagi untuk mengembangkan usaha,” tutur Ina.

Ia berharap, AP II tetap konsisten dalam program kemitraan ini sehingga para UMKM semakin kreatif dalam menghasilkan produk-produk dan tentunya dapat menciptakan lapangan kerja.

“Nanti ketika kita sudah terima bantuan kita semua harus tambah kreatif, dana yang diberikan harus semakin berkembang,” tutupnya. (Rmt)