Home Berita Pembahasan RPJMD 2019-2023, Zaki Ingin OPD Satukan Komitmen

Pembahasan RPJMD 2019-2023, Zaki Ingin OPD Satukan Komitmen

0

Dalam pembahasan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Tangerang periode 2019-2023, Bupati Zaki Iskandar ingin para Organisai Perangkat Daerah (OPD) satukan komitmen dalam menjalani 15 program unggulan untuk memajukan Kabupaten Tangerang.

Agar terciptanya komitmen tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan untuk seluruh data para OPD harus diserahkan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom).

“Data yang diserahkan ke Infokom dan Bappeda tersebut guna memberikan informasi kepada seluruh OPD akan pembangunan yang digagas oleh Bappeda,” ungkap Zaki, Selasa (30/10/2018).

Zaki pun menginkan kepada seluruh jajarannya agar benar-benar tahu secara detail isi dari 15 program unggulan yang ia canangkan untuk kemajuan Kabupaten Tangerang.

“Sekarang 15 program unggulan yg kita fokuskan, seluruh OPD harus tau secara detail akan 15 program unggulan, dan sinergi antar OPD atau Dinas harus lebih dipererat untuk menjalankan 15 program unggulan ini dengan baik,” harapnya.

Tak hanya itu, Jalan Raya Legok yang selama ini sering menjadi perlintasan mobil-mobil truk besar dari wilayah Bogor pun juga akan digodok oleh pihaknya untuke menyelesaikan permasalah macet dan cepat rusaknya infrastruktur jalan yang dibangun oleh pihaknya.

“Nanti akan kita panggil Kepala Daerah terkait untuk membicarakan hal ini,” Imbuh Zaki.

Zaki sedikit menerangkan mekanisme pengajuan RPJMD hingga nantiny disahkan dan digunakan untul pembangunan Kabupaten Tangerang.

“RPJMD merupukan penjabaran dari visi-misi dan perogram pemerintah dalam pembangunan saerah dalam jangka waktu lima tahun yang akan datang, sesuai dengan UU No 23 Tentang Pemerintah Daerah, Perda RPJMD selambat-lambatnya 6 bulan harus sudah disahkan setelah dilantiknya Kepala Daerah,” paparnya. (Yan)