Home Bandara Tanggap Peristiwa JT610, AP II Siapkan Posko Terpadu di 3 Bandara

Tanggap Peristiwa JT610, AP II Siapkan Posko Terpadu di 3 Bandara

0

Keluarga besar PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta–Pangkal Pinang di Perairan Tanjung Pakis Karawang yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, 2 bayi, serta 2 pilot dan 5 kru.

Perseroan pengelola 15 Bandara itu dengan cepat melakukan sejumlah upaya untuk menangani kondisi krisis peristiwa jatuhnya pesawat JT-610.

Dalam hal ini, AP II langsung menyiapkan 3 Posko Crisis Center yang berlokasi di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Depati Amir Pangkal Pinang dan beroperasi 1×24 jam.

Posko Bandara Halim Perdanakusuma

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya berbagai pihak dalam mencari informasi mengenai pesawat JT-610.

“PT Angkasa Pura II mengaktifkan 3 posko krisis, posko utama berlokasi di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi posko koordinasi lintas stakeholder dan juga media center bagi awak media,” kata Awaluddin, Rabu (31/10/2018).

Hingga hari ketiga pasca insiden, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menerbangkan dari Pangkal Pinang ke Jakarta sebanyak 104 orang dari 63 keluarga yang merupakan kerabat penumpang pesawat Lion Air JT-610.

Posko Bandara Depati Amir, Pangkalpinang

Selain itu PT Angkasa Pura II (Persero) juga menyediakan penginapan dan transportasi bagi keluarga penumpang dari dan ke RS R. Said Soekanto dalam rangka memonitor perkembangan JT-610.

“Kami selalu mengutamakan pelayanan bagi pengguna jasa dan hingga saat ini operasional penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih berjalan dengan normal,” tandas Awaluddin. (Rmt)