Home Berita Mendagri Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2018

Mendagri Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2018

0

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diagendakan menghadiri dan mendapatkan penghargaan keterbukaan Informasi Publi Tahun 2018 kategori Menuju Informatif yang akan diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat, yang akan dilaksanakan di Istana Wakil Presiden Jalan Kebon Sirih No. 14 Gambir Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Agenda penyerahan penghargaan, melalui penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018 Kategori Menuju Informasi (36 + 9 Partai Politik) oleh Ketua Komisi Informasi Pusat direncanakan akan disaksikan oleh Wakil Presiden RI.

Direncanakan untuk penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018 Kategori Informatif oleh Wakil Presiden RI yang didampingi oleh Ketua Komisi Informasi Pusat.

Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik kali ini dilakukan penilaian keterbukaan informasi Badan Publik berdasarkan kualifikasi sesuai rentangan nilai keterbukaan informasi publiknya. Dimulai dari kualifikasi tertinggi yaitu kelompok pertama Badan Publik Informatif, kedua Badan Publik Menuju Informatif, ketiga Badan Publik Cukup Informatif, keempat Badan Publik Kurang Informatif, dan kelima Badan Publik Tidak Informatif.

Untuk kategori Badan Publik, sama dengan tahun lalu ada tujuh kategori, yaitu Badan Publik Kementerian, Badan Publik Lembaga Non Struktural (LNS), Badan Publik Lembaga Negara Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LNLPNK), Badan Publik Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Badan Publik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Publik Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan Badan Publik Partai Politik (Parpol). (ris)