Home Berita Kasad Beri Arahan Petembak AARM 2018 di Markas Kopassus

Kasad Beri Arahan Petembak AARM 2018 di Markas Kopassus

0

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono didampingi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Eko Margiyono, meninjau kesiapan tim The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke 28 Tahun 2018 yang sedang melaksanakan latihan akhir di Lapangan Tembak B, Sudaryanto Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Dalam peninjauan tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono melihat langsung latihan yang dilakukan para petembak tim AARM-28 tahun 2018, mulai dari menembak Pistol Putra – Putri, Tembak Senapan dan Tembak Karaben.

Usai melaksanakan peninjauan, Kasad berkesempatan memberikan pengarahan kepada para petembak. Dalam pengarahannya, Kasad meminta kepada seluruh atlet untuk melakukan evaluasi dan koreksi terhadap diri sendiri dengan hasil menembak selama latihan.

“Masing-masing introspeksi diri, apakah hasil perorangan maupun beregunya sudah mencapai target yang ditetapkan, ” kata Kasad.

Kasad mengatakan, target waktu atau nilai dapat ditentukan dari hasil juara-juara pada pertandingan menembak pada AARM-27 tahun 2017 yang harus dapat ditingkatkan.

“Setiap petembak harus bisa menjawab sendiri kekurangannya apabila tidak bisa mencapai nilai atau target yang di tentukan. Cari tahu faktor-faktor yang mempengaruhi dalam latihan dan saat bertanding. Petembak harus mempunyai mental yang kuat sehinggal bisa mendapatkan hasil menembak yang maksimal dan meraih juara. Gaya dalam bertanding nantinya harus sama dengan gaya pada saat latihan”, jelas Kasad.

Untuk itu Kasad berpesan kepada Komandan latihan AARM-28 Mayor Inf Amril untuk mencari tahu kondisi tempat bertanding serta peraturan yang berlaku pada saat pertandingan menembak AARM-28 tahun 2018.

“Kepada petembak yang baru sekali mengikuti AARM harus mau bertanya kepada petembak senior agar dapat meningkat kemampuannya,” ucap Kasad.

“Semua atlet dalam bertanding harus fokus dan happy, tidak boleh ada dalam pikiran atlet AARM permasalahan apapun, baik permasalahan keluarga ataupun permasalahan tempat bertanding. Berikan kebanggaan kepada saya selaku Kasad dan negara untuk menjadi juara umum AARM-28 di Malaysia, terutama saat pertandingan terakhir materi Senapan Otomatis (SO) harus menang, karena saat itu seluruh Kepala Staf Angkatan Darat se-Asean melihat dan akan mengucapkan selamat ke Kasad pemenang,” ungkap Kasad.

Mengakhiri pengarahannya Kasad meminta seluruh tim AARM-28 untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, karena hanya dengan pertolongan Tuhan seluruh tim bisa meraih yang diinginkan dan menjadi juara.

“Jadilah juara, tetap berlatih dan tetap semangat, ” harap Kasad.

Pelaksanaan Lomba Tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke 28 Tahun 2018 yang diikuti seluruh negara anggota Asia Tenggara ini akan berlangsung mulai pada tanggal 9 sampai dengan 30 November 2018 di Malaysia.

Dalam peninjauan tersebut Kasad di dampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Asops Kasad Mayjen TNI M. Fachruddin, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Asops Danjen Kopassus Kolonel Inf Fery Irawan dan Danlat AARM-28 Mayor Inf Amril.(MRZ)