Beranda Berita Mapala Archa Buana UNPAM Ekspedisi Warna 2018

Mapala Archa Buana UNPAM Ekspedisi Warna 2018

0

Mahasiswa Pencinta Alam Archa Buana Universitas Pamulang (Unpam) menyelenggarakan kegiatan Ekspedisi Wanita Archa Buana (WARNA).

Kegiatan yang mengusung tema “Jejak Wanita Di Pulau Jawa” itu, berlangsung selama 18 hari, dimulai 8 November hingga 26 November 2018.

Ketua Umum Mapala Archa Buana
Riskiyanti menjelaskan, kegiatan ekspedisi ini diawali dengan Bakti sosial yang dilakukan di MI Nurul Huda, Pengasinan, Gunung Sindur, Bogor. Kemudian dilanjutkan pendakian ketiga gunung yaitu Semeru gunung tertinggi, gunung Argopuro dengan jalur terpanjang dan gunung Raung dengan jalur terekstrem di Pulau Jawa.

Teknisnya, ungkap Riski, pendakian dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama berangkat ke gunung Raung, tim kedua berangkat ke gunung Argopuro dan berkumpul di Ranu Pane untuk melakukan edukasi di sekolah dasar negeri (SDN) Ranupane dan ekspedisi ditutup dengan pendakian kedua tim ke gunung Semeru.

“Selain itu, kegiatan ini bukan hanya pendakian saja tapi ada juga bentuk pengamalan dari tri dharma perguruan tinggi yaitu bakti sosial. Dan dalam ekspedisi ini, Mapala Archa Buana akan menurunkan 4 atlet perempuan yang berasal dari anggota untuk melakukan pendakian,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ekspedisi warna bertujuan untuk menunjukkan bahwa wanita juga bisa melakukan olahraga berat layaknya yang dilakukan laki-laki, wanita itu kuat dan wanita itu tangguh.

“Semoga rangkaian kegiatan ekspedisi berjalan dengan lancar dan para atlet yang sedang melakukan pendakian dapat kembali ke Pamulang dengan selamat,” harapnya.

Diketahui, ekspedisi warna 2018 didukung dan bekerja sama dengan beberapa instansi yaitu Bank DKI, BTN, Pro Warrior dan lainnya.(Ban)