Beranda Berita Buat Kartu Identitas Anak, Maria Rela Datang Pagi ke Stand HUT ke-10...

Buat Kartu Identitas Anak, Maria Rela Datang Pagi ke Stand HUT ke-10 Tangsel

0

Warga Kota Tangerang Selatan antusias dihadirkannya pelayanan keliling pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di stand Perayaan HUT ke-10 Kota Tangsel, Lapangan Suburt, Minggu (25/11/2018).

Pantauan tangerangonline.id, para warga berbaris rapi mengantri menunggu panggilan nama anaknya untuk mengikuti proses pembuatan KIA digelar stand Disdukcapil tersebut.

Salah satu warga Kota Tangsel, Maria mengaku berangkat dari rumahnya sejak pagi. Ia rela pada pukul 06.30 WIB datang untuk mendaftar dan membuatkan KIA anaknya, karena warga yang datang membludak sejak dibukanya stand pelayanan ini.

Dirinya sangat antusias antri pembuatan KIA mengingat kartu KIA tersebut penting untuk kedepannya.

“Ini penting nantinya, salah satunya yaitu sebagai Identitas anak, dan tanda pengenal, nantinya juga untuk masuk sekolah, pokoknya yang saya tau masuk SD tahun depan menggunakan KIA ini wajib,” tutur Maria ditanya alasannya rela datang sejak pagi ke stand Disdukcapil.

“Untuk balita di bawah lima tahun pun harus memiliki Kartu KIA. Saya berharap untuk Disdukcapil lebih sering diadain pelayanan surat-menyurat itu digratiskan, seperti KIA ini,” imbuhnya.

Diketahui, pada momen perayaan HUT ke-10 Kota Tangsel ini, Disdukcapil melalui stand di Lapangan Sunburst, Serpong, menargetkan pembuatan KIA sebanyak 750 anak perhari.(Ban)