Beranda Berita Ini Cara Pemkot Tangerang Menarik Wisatawan

Ini Cara Pemkot Tangerang Menarik Wisatawan

0

Guna menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata di Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana akan melakukan penataan dan pembangunan sarana publik.

Walikota Tangerang, Arif R. Wismansyah menyebutkan pihaknya akan melakukan revitalisasi sarana publik seperti taman dan juga sarana lainya yang digunakan masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

“Tahun ini saya akan melakukan revitalisasi sarana publik, dimana semua sarana dan prasarana kita rapihkan untuk nantinya bisa dibuat event Nasional. Itu salah satu langka untuk bisa terus menarik wisatawan untuk bisa datang ke Kota Tangerang dan menunjukan bahwa Kota Tangerang banyak mempunyai tempat wisata yang layak di kunjungi,” terang Arief, Senin (14/01/2019)

Selain merevitalisasi sarana publik, dijelaskannya, kedepan dirinya berencana akan membuat perwal untuk Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada di Kota Tangerang bisa mamasok hasil buah tangannya kedalam minimarket, hotel dan juga restoran yang ada di Kota Tangerang.

“Tidak hanya taman saja, UMKM juga saya pikirkan dan saya akan meminta dibuatkan Peraturan Walikota (Perwal) tentang UMKM. Tujuannya untuk meningkatkan daya ekonomi masyarakat Kota Tangerang,” paparnya.

Saat ini kata Arief, bahwa pihaknya sudah membangun pusat oleh – oleh yang khas Kota Tangerang yang berada di Kecamatan Benda.

“Nah, sekarang wistawan sudah bisa cari oleh-oleh khas Kota Tangerang. Sengaja saya buat untuk mempermudah wisatawan, yang mana ingin mencari oleh-oleh dan lokasinya dekat dengan Bandara. Dengan harga ekonomis, tetapi rasa selangit,” tutupnya. (Amd)