Home Berita Disbudpar Segera Perbaikan Taman Skateboard

Disbudpar Segera Perbaikan Taman Skateboard

0

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, berencana akan melakukan perbaikan taman Skateboard untuk dijadikan tempat latihan para pemain skateboard di Kota Tangerang.

Perbaikan taman skate tersebut berkaitan dengan akan dijadikannya skateboard sebagai cabang olahraga (Cabor) yang nantinya akan di perlombakan pada event olahraga tingkat Lokal, Regional bahkan Nasional.

Tihar Sopian, Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan perbaikan taman Skateboard yang berada di Jalan Mochamad Yamin, Babakan, Kota Tangerang.

“Kalau lihat dari kondisi taman tersebut memang masih layak untuk digunakan, akan tetapi landasan yang digunakan para pemain skateboard ada beberapa yang rusak dan memang harus dilakukan perbaikan agar bisa digunakan secara maksimal,” ujarnya, Selasa (15/01/2018)

Tihar menjelaskan, bahwa pihaknya hanya bertugas untuk melakukan perbaikan tempatnya saja, sedangkan untuk menjadikan atlet adalah tugas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

“Kita sudah melakukan perbaikan berkali kali taman Skateboard, akan tetapi memang karena sering digunakan landasan untuk skateboard. Jadi sering rusak diantaranya sering berlubang, dan juga retak itu juga sudah kita sering tambal,” paparnya.

Tihar memaparkan, pihaknya sudah mempunyai rencana untuk membangun taman skate dibeberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang. Hal tersebut agar mempermudah masyarakat yang ingin melakukan latihan skateboard di wilayah mereka masing – masing dan tidak perlu datang ke taman Skate yang ada di pusat kota.

“Rencana tersebut sudah masuk dalam perencanaan, tinggal kita melihat kondisi lokasi mana yang siap dibangun taman skate. Rencana pembangunan tersebut agar nantinya baik atlet atau warga yang hobi bermain skateboard bisa dekat dan tidak perlu ke pusat kota untuk berlatih,” paparnya.

Selain itu, Tihar berpesan agar masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan taman – taman yang sudah dibangun oleh Pemkot untuk keperluan warga. Jangan sampai taman yang ada justru dirusak dan tidak dirawat dengan baik.

“Mudah-mudahan warga kota Tangerang bisa memanfaatkan taman yang sudah dibangun oleh Pemkot untuk kegiatan yang positif. Jangan ada oknum yang melakukan pengerusakan taman, karena yang akan rugi masyarakat itu sendiri. Karena yang seharusnya bisa digunakan, karena ada oknum yang merusak akhirnya tidak bisa digunakan,” tutupnya. (Amd)