Home Bandara Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta Akan Dialihkan

Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta Akan Dialihkan

0

Jalan Perimeter Utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang dibuka oleh PT Angkasa Pura II (Persero) untuk akses masyarakat menuju Jakarta dari Tangerang maupun sebaliknya akan segera ditutup.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, penutupan akses Bandara Soetta -Selapajang dan Benda, Tangerang tersebut dilakukan karena terdampak pembangunan landasan pacu (Runway) 3.

“Rencananya dalam waktu dekat Jalan Perimeter Utara yang saat ini menjadi akses masyarakat akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Perimeter yang baru,” kata Febri kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (23/1/2019).

Menurut Febri, penutupan sekaligus pengalihan Jalan Perimeter Utara dilakukan setelah pembangunan Jalan Perimeter yang baru rampung dibangun. Saat ini pengerjaan jalan pengganti tengah berlangsung.

“Kami sedang membangun Jalan Perimeter yang baru yang lebih layak. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai kurang lebih 50 persen,” ujar Febri.

Febri menjelaskan, sebelum pengganti Jalan Perimeter Utara rampung, maka belum dilakukan penutupan. Penutupan sendiri dilakukan setelah akses yang baru rampung dibangun.

“Untuk sementara waktu memang jalurnya masih dibuka. Sambil menunggu akses jalan baru yang sedang dibangun,” pungkasnya. (Rmt)