Home Berita Ini Pandangan DPRD Kabupaten Tangerang Atas RPJMD 2019-2023

Ini Pandangan DPRD Kabupaten Tangerang Atas RPJMD 2019-2023

0

Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menyampaikan pandangan umum atas pidato Wakil Bupati Tangerang, Mad Ramli terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023.

Dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (24/1/2019), terdapat berbagai hal disoroti fraksi, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, kemiskinan hingga infrastruktur pembangunan.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sumardi mengatakan, bahwa rapat pemdangan umum fraksi-fraksi ini adalah kritik dan saran untuk di sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar Kabupaten Tangerang menjadi maju dan sejahtera

“Nah proses jawaban ini adalah untuk mempersatukan visi misi program RPJMD,” jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk program-program yang harus dipertajam dalam RPJMD kali ini adalah 15 program unggulan dari Bupati.

“Contohnya seperti pertanian, lalu juga tentang mengatasi kemacetan jalanan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Sumardi berharap, agar program-program yang dijalankan tidak berjalan lambat dan secepatnya bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang, Mad Ramli menyampaikan terkait kemiskinan, pihaknya terus berupaya meminimalisir angka kemiskinan. Seperti meningkatkan UMKM agar menciptakan peluang kerja di masyarakat.

Terkait pandangan umum fraksi-fraksi,menurut Mad Ramli itu bagian dari demokrasi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Saya kira kritik dari masing-masing fraksi itu adalah salah satu bentuk kecintaan mereka kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. Seperti tadi paling banyak kan tentang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kemiskinan, dan pengangguran,” tandasnya. (ais)