Home Berita Wisata Hammock dan Panah di Tanjung Anom Tuai Apresiasi

Wisata Hammock dan Panah di Tanjung Anom Tuai Apresiasi

0

Pemerintah Kecamatan Mauk, mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan komunitas remaja dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi obyek wisata hammock dan panah di Buaran Asem, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mauk, Cucu Abdurrosyied mengatakan, pihaknya mengapresiasi sekali serta mendukung upaya yang dilakukan para remaja yang peduli terhadap lingkungan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan remaja yang positif, kami mendukung sepenuhnya,” terang Cucu Kepada tangerangonline.id, Kamis (24/1/2019).

Harapan kedepannya, lanjut Cucu kegiatan wisata yang positif ini bisa berjalan dengan baik untuk menarik wisata baik lokal maupun internasional.

Di samping itu, Pemerintah Mauk berencana untuk mengelola wisata mangrove yang ada di Desa Ketapang dan ini sudah masuk kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang.

“Tiga desa di wilayah Mauk yang masuk destinasi wisata. Diantaranya, Desa Ketapang dengan wisata mangrove, Desa Marga Mulya wisata pasir putih matado dan Desa Tanjung Anom dengan Wisata Hammock,” tuturnya.

Dikatakannya, sesuai program Bupati Tangerang agar warga Tangerang bisa memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan tempat wisata atau lahan pertanian, guna meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Ia juga berharap kedepannya wisata tersebut bisa dikelola dengan baik dan konsisten agar menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Mauk khsusunya dan warga Tangerang umumnya sehingga perekonomian warga sekitar bisa meningkat.

“Lingkungan wilayah menjadi maju, ekonomi masyarakat sekitar pun bisa meningkat,” pungkasnya.(sam)