Beranda Berita Anggota DPRD Sayangkan Kericuhan Demo Soal Kesehatan

Anggota DPRD Sayangkan Kericuhan Demo Soal Kesehatan

0

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa tentang kesehatan di sekitar gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (31/01/2019) berujung ricuh.

Sejumlah peserta aksi luka-luka dan diduga ada tindak kekerasan oknum petugas Satpol PP Kota Tangerang.

Agus Setiawan, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, menyayangkan terjadinya tindak kekerasan hingga demonstrasi ricuh.

“Terjadinya tindakan anarkis itu sangat disayangkan sekali, kok sampai berdarah-darah. Kan yang diperjuangkan mahasiswa untuk masyarakat dan itu hal yang positif,” ujar Agus melalui sambungan selulernya, Jum’at (01/02/2019).

Agus menengarai adanya penyusup dalam aksi demonstrasi. Namun, proses tindak lanjut kejadian ini harus berjalan dan ia menyarankan supaya penegak hukum segera menyelesaikan dengan tegas.

“Maka bawa ke jalur hukum. Itu tindakan yang sangat salah sekali,” tegasnya.

Pihaknya bakal menggelar rapat internal dengan Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang. Nantinya akan dikoordinasikan dengan Satpol PP, dan pihak kepolisian harus mendalami kronologis kejadinya peristiwa tersebut.

“Tadi saya sudah ketemu dengan Ibu Ketua DPRD Kota Tangerang (Suparmi) saya minta waktunya. Insya Allah Senin (4/2/2019) kita ingin bahas mau cari tahu dulu gimana kronologis awalnya,” jelasnya.

Agus menambahkan, apapun yang diaspirasikan oleh mahasiswa itu harus didengar oleh pemerintah. Lantaran aspirasi yang dibawa oleh mahasiswa tersebut menurutnya untuk kebaikan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Seharusnya difasilitasi, jangan dibuat keributan yang menyebabkan wartawan juga menjadi korban,” harapnya. (Amd)