Home Berita Kasatpol PP Benarkan Beri Rekomendasi Bangunan Sementara di BSD Square

Kasatpol PP Benarkan Beri Rekomendasi Bangunan Sementara di BSD Square

0

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Chaerul Soleh mengakui mengeluarkan surat rekomendasi pemindahan lokasi marketing galery temporary milik PT ALD di kawasan BSD Square, Jl Pahlawan Seribu, Serpong.

“Besok sampai Maret juga harus dibongkar, dasar rekomendasi untuk bangunan sementara, nanti dibongkar semua nantinya itu, bukan gedung dibangun seterusnya,” kata Chaerul Saleh, selaku Kepala Satpol PP Kota Tangsel, saat dikofirmasi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (07/2/2019).

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Aldi Zuhri menanggapi ada kejanggalan terkait surat rekomendasi dari Satpol PP.

“Saya mengkonfirmasi Satpol PP bahwa itu bukan izin, tapi sebatas hanya rekomendasi selama 1 tahun dan Maret besok habis. Saya bilang kenapa harus sekarang ketahuannya, kenapa baru sekarang juga mereka menanyakan surat ke Dinas Bangunan,” tegasnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan Aplikasi WhatsApp.

Menurutnya, bangunan tersebut sudah menyalahi aturan karena bangunannya terlalu megah, mestinya bangunan itu tidak terlalu megah. “Kalau Dinas Bangunan menyatakan bahwa itu melanggar ya segera harus dieksekusi, dibongkar,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi ke General Marketing bangunan tersebut Aswan mengatakan, bahwa bangunan tersebut adalah bangunan non permanen untuk kantor sementara project barunya.

“Kalau bangunan permanen kita mengerti bahwa harus ada IMB, tetapi untuk bangunan non permanen belum ada peraturan yang mengharuskan untuk memiliki IMB,” jelasnya saat diwawancarai melalui pesan whatsapp. (Ban)