Home Berita Pagu 2020 Rp 3 M, Sepatan Timur Sukses Gelar Musrenbang

Pagu 2020 Rp 3 M, Sepatan Timur Sukses Gelar Musrenbang

0

Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019. Acara digelar di aula serba guna Kecamatan Sepatan Timur, Senin (25/2/2019).

Dalam sambutannya Camat Sepatan Timur Mulyadi menyampaikan, beberapa kegiatan pembangunan infrastrutur yang telah direalisasikan pada tahun anggaran 2018.

“Musrenbang ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa sampai di tingkat pemerintah daerah,” ujar Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, hasil Musrenbang yang menjadi prioritas di tingkat Kecamatan adalah Kegiatan yang benar-benar dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat banyak.

“Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sepatan Timur mempunyai moto untuk mengembangkan inovasi daerah dan ekonomi kreatif serta membangun ketahanan pangan berbasis kewilayahan,” paparnya.

Tak hanya itu Mulyadi berharap, pada kegiatan musrenbang tahun 2019 usulan masyarakat dapat terealisasikan. ”Ya, kita berharap dan berdoa, mudah-mudahan semua pengajuan masyarakat akan segera terealisasikan,” tukasanya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, Kecamatan Sepatan Timur untuk pagu naik sekitar 3 miliar di tahun 2020 nanti.

“Untuk itu pembangunan jangan fokus kepada insfratuktur saja, akan tetapi pemberdayaan, dan pendidikan juga menjadi prioritas serta program keagamaan sesuai program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang religius,” kata Barhum Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Barhum menambahkan, Kecamatan Sepatan Timur perlu adanya penambahan sarana pendidikan SMP Negeri 3, guna mencerdaskan anak bangsa. Sementara dibidang kesehatan perlu adanya tempat pembuangan sampah (TPS) disetiap wilayah Desa.

“Saya yakin program ditahun 2020 bisa terealisasi sesuai dengan program Bupati Tangerang,” tegasnya.(sam)