Home Berita Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 ke Pemuda

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 ke Pemuda

1

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang gelar sosialisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gedung Pemuda, Jalan A Dimiyati, Sukasari, Kota Tangerang, Jumat (15/3/2019).

Acara yang mengusung tema ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu’ melibatkan pemuda dan OKP se-Kota Tangerang beserta pelajar dan perwakilan BEM Universitas.

Dalam acara itu juga, turut dihadiri Ali Faisal, perwakilan Bawaslu Provinsi Banten dan Ibnu Jandi, perwakilan pengamat dan aktivis demokrasi Kota Tangerang.

Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, peran dari para pemuda dalam pesta demokrasi yang bakal berlangsung pada 17 April mendatang sangat dibutuhkan.

“Kami mengajak peran serta dari pemuda, pelajar dan mahasiswa agar terlibat aktif dalam perhelatan Pemilu 2019,” ujarnya kepada peserta.

Ia menjelaskan, dalam hal ini juga, pemuda harus terlibat dalam konteks konteks pengawasan. Terlebih mayoritas pemilih di Kota Tangerang adalah pemilih muda dan pemilih pemula.

“Pemuda juga harus terlibat dalam konteks sebagai pengawas. Terlebih kan di Kota Tangerang ini pemilihnya pemuda dan pemula,” terangnya

Agus berharap, dengan adanya kegiatan ini, pemuda dapat turut serta dalam perhelatan Pemilu 2019 mendatang. Karena kata dia, peran pemuda sangat dibutuhkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para pemuda yang ada di Kota Tangerang bisa ikut turut serta dalam perhelatan demokari Indonesia mendatang,” harapnya.

Terlihat, dalam kegiatan ini menarik minat dari rekan pemuda OKP, Pelajar dan mahasiswa. Hal itu mengingat Pemilu 2019 menjadi topik yang hangat di kalangan pemuda saat ini. (Amd)

1 COMMENT

Comments are closed.