Home Berita SMK Al Falahiyyah Sukatani Banyak Prestasi

SMK Al Falahiyyah Sukatani Banyak Prestasi

0

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Falahiyyah Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang yang berdiri sejak 2013 ini adalah sekolah swasta yang memiliki beragam kegiatan ekstrakulikuler.

Beragam kegiatan untuk membantu siswa mengasah keterampilan, baik dari segi olahraga, pramuka, PMR, paskibra maupun ekstrakulikuler lainnya, dan juga lebih mengedepankan prestasi di bidang akademik.

Sekolah ini saat ini memiliki 235 siswa. Dengan ekstrakurikuler tersebut diharapkan para siswanya dapat berprestasi dalam segala bidang.

Kepala SMK Al Falahiyyah Sukatani, Rini Yuniarti, S.Sos.S.Pd mengatakan bahwa berprestasi dalam segala bidang itu penting. “Beragam kegiatan yang ada, tapi tentu kami lebih mengedepankan prestasi di bidang akademik dan ekstra bagi siswa,” ujar kepala sekolah yang sudah 20 tahun malang melintang didunia pendidikan.

Lanjutnya, Prestasi tetap nomor satu sembari bercerita bahwa siswa-siswi mereka selama tahun 2013-2019 ini sudah banyak menjadi utusan Kecamatan juara 2 Pasukan pengibar bendera sekolah (Pasko) Sejabodetabek, dalam bermacam kegiatan seperti Pramuka, lomba kompetensi siswa (LKS), juara 1 Marawis, juara 3 Baris berbaris sejabotabek, dan juara umum jumbara PMR tingkat Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, dari tahun 2013-2019 ini kita bisa mengirim utusan untuk mewakili tingkat kecamatan sampai ketingkat Nasional,” jelasnya, Rabu (20/3/2019).

Rini juga berharap adanya perhatian pihak Pemerintah Provinsi Banten maupun pusat terhadap sekolah swasta, khususnya SMK Al Falahiyyah Sukatani meskipun berada dikampung akan tetapi dalam pendidikan mempunyai ciri khas khusus tidak kalah dengan anak sekolah yang ada dikota.

“Saya ingin pemerintah ada perhatian khusus terhadap sekolah swasta meskipun sekolah itu berada di kampung, akan tetapi pendidikannya tidak kalah dengan anak yang ada di kota,” harapnya. (sam)