Beranda Berita Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Truk di Tol Jakarta – Merak

Polisi Ringkus Pembunuh Sopir Truk di Tol Jakarta – Merak

0

Polisi berhasil meringkus 5 pelaku pembunuhan seorang pemuda supir truk pengantar galon bernama Wildan (26) yang ditemukan tewas dipinggir Jalan tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/03/2019). Pelaku utama ternyata teman kerjanya sehari-hari yakni MF. Selain membekuk MF, polisi menangkap empat pelaku lainnya yakni HR, SM, MB, dan IS.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan bahwa Wildan dan MF ini adalah teman kerja. MF yang merupakan kernet dari korban, MF selama bekerja dengan korban merasa dicurangi akhirnya MF mengajak teman-temannya untuk membunuh Wildan.

“Modus dari pembunuhan ini karena pelaku dendam kepada korban, pelaku dipukul menggunakan konci roda untuk mencekiknya. Setelah menewaskan korban, tersangka menjual galon milik korban dan hasilnya dibagi-bagi,” ucap Sabilul saat Release, Kamis (04/04/2019).

Ia menambahkan, kronologis kejadiannya awalnya MF merencanakan pembunuhan tersebut dengan teman-temannya yaitu HR, SM, MB, dan IS untuk mencuri aqua galon milik korban dengan cara dibunuh terlebih dahulu. Yang kemudian menjual galon milik korban lalu hasil dari penjualan tersebut dibagi-bagi.

“Jadi MF beserta korban dan teman-temannya ini mengirim sebanyak 1.400 galon ke daerah Labuan, kemudian di perjalanan di Tol Cikupa korban di pukul bagian kepala dengan kunci roda sebanyak 9 kali. Setelah korban meninggal korban dibuang dipinggir jalan tol,” tandasnya.

Pelaku kini di jerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman mati. (Ais)