Home Bandara Suhu Politik Pilpres Kian Memanas, Polresta Bandara Soetta Gelar Istighosah

Suhu Politik Pilpres Kian Memanas, Polresta Bandara Soetta Gelar Istighosah

0

Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 sebentar lagi akan berlangsung. Suhu politik pun kian memanas menjelang Pilpres 2019 ini.

Guna menyejukan suhu tersebut, Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar acara istighosah.
Acara doa bersama meminta pertolongan kepada sang pencipta ini digelar di Masjid Al Furqon area Cargo Bandara Soetta, Tangerang Selasa (9/4/2019).

Acara ini dihadiri ratusan para jamaah. Mulai dari jajaran Polresta Bandara Soetta dan stakeholder hingga karyawan yang bekerja di area Terminal Kargo.

“Situasi yang memanas ini perlu kita lakukan pendinginan salah satunya dengan acara istighosah dan doa bersama ini agar pemilu yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan lancar, damai dan sejuk,” kata Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Selasa (9/4/2019).

Dalam doa bersama ini juga dihadiri langsung oleh para alim ulama. Lantunan doa pun berkumandang untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

“Kita tidak ingin terjadi perpecahan diantara anak bangsa karena perbedaan pilihan. Semuanya boleh berbeda dan dijamin oleh undang-undang, namun mari kita jaga pemilu ini akan aman,” kata Kombes Tambunan.

Oleh karenanya, Kapolres Bandara Soetta juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong (hoax) seperti berita pemilu kali ini akan berjalan ricuh, penuh dengan kecurangan dan lain sebagainya.

“Berbeda boleh – boleh saja, yang penting sejuk. Orang serumah saja berbeda pilihan Pilpres. Bahkan suami istri juga beda pilihannya. Intinya kita tetap rukun dan berdoa bersama – sama demi kemajuan Indonesia,” ujar Victor. (Rmt)