Home Berita 17 April 2019, Bupati Tangerang Imbau Warga Fokus Acara Pemilu

17 April 2019, Bupati Tangerang Imbau Warga Fokus Acara Pemilu

0

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar fokus pada acara pemilu pada saat tanggal 17 April 2019. Hal tersebut dikatakan pada saat Apel Pengamanan Pemilu di Lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (15/04/2019).

Zaki juga mengatakan pada tanggal tersebut masyarakat tidak membuat acara dengan pengerahan massa. Dia berharap warganya menikmati pesta demokrasi dengan damai dan memilih calon pemimpinnya.

“Yang pasti tidak boleh ada pengerahan masa besar-besaran, tidak boleh ada rapat-rapat umum besar, tidak boleh ada kumpul-kumpul masa yang tidak jelas. Apalagi tadi bikin acara ditanggal 17, nah itu ya jangan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara), khususnya dilingkup kerja Pemerintah Kabupaten Tangerang agar ikut serta dalam pengamanan Pemilu 2019.

Zaki menjelaskan karena hal ini sesuai amanat Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 para abdi negara wajib bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan penyelanggaran Pemilu.

“Hal ini sangat perlu dilakukan melalui manajemem pengamanan, dan tentunya sudah satu minggu ini secara komperehensif Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, KPUD, serta Bawaslu terus secara bertahap telah melakukan tahapan-tahapan pemilu,” ujarnya.

Lanjut Zaki, hari ini adalah minggu tenang maka kita fokus kepada pengamanan penyelanggaran dan kalau dilihat dari logistik sudah 95% tersalurkan ke seluruh Kecamatan.

“Memang ada yang belum, tapi sekarang beberapa persennya sedang disempurnakan pada hari ini,” tandasnya. (Ais)