Home Bandara Jelang Lebaran, Polisi Tingkatkan Pengamanan Bandara Soetta

Jelang Lebaran, Polisi Tingkatkan Pengamanan Bandara Soetta

0
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan.

Menjelang lebaran 2019, Polresta Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan pengamanan di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Satu kompi dari satuan Brimob juga diterjunkan. Dalam pengamanan Bandara terbesar di Indonesia ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan.

“Saat ini Polresta Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 550 personel. Dari Brimob 100 personel. Kemungkinan ada tambahan lagi dari Polda Metro Jaya,” kata Kombes Tambunan saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin (27/5/2019).

Terlebih kata Tambunan, tak lama lagi Polri akan melaksanakan Operasi Ketupat 2019. Di Bandara Soetta, operasi ketupat fokus kepada pengguna jasa bandara serta barang bawaannya.

“Operasi ketupat fokus ke pengamanan dalam rangka perayaan idul fitri, yang diamankan orangnya, kegiatannya, tempatnya, barang-barang. Orang kaitan dengan pengguna jasa angkutan udara, berkaitan penumpang, maupun pengantar, barang yang dibawa, lokasi di seluruh kawasan bandara lebih ke terminal,” terang Tambunan.

Adapun pola pengamanan yang diterapkan di Bandara Soetta yakni pengamanan terbuka dan juga tertutup. Patroli ditingkatkan di seluruh terminal hingga ke jalan Perimeter Selatan maupun Utara.

“Pengamanan terbuka tentunya dengan patroli oleh anggota yang berseragam. Patroli di seluruh terminal, sampai ke perimeter. Reserse kriminal juga diterjunkan ke tempat-tempat yang sudah kita maping,” kata Tambunan.

Disamping itu, Polresta juga akan mendirikan posko pengamanan di seluruh terminal penumpang. Posko juga disiagakan di Mapolres Bandara Soetta.

“Untuk kegiatan pengamanan, Polri tentu bekerjasama dengan TNI, Avsec dan seluruh unsur keamanan di sini. Kegiatan pengamanan tentunya baik dilakukan bersama-sama dengan instansi terkait, patroli gabungan, maupun patroli kawasan sampai seluruh Perimeter,” tutup Tambunan. (Rmt)