Home Berita DMI Pasarkemis: Umat Muslim Menanti Lailatul Qadar

DMI Pasarkemis: Umat Muslim Menanti Lailatul Qadar

0

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dan rahmat. Selalu dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di penjuru dunia. Dalam bulan keberkahan ini, ada satu malam  begitu dinantikan umat yakni malam Lailatul Qadar.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Pasarkemis, KH. Bustomi mengatakan disela-sela mengisi pengajian di majlis Ta’lim, bagi yang ingin meraih sukses bulan ramadhan dan meraih malam Lailatul Qadar, tidak ada kata lain selain meningkatkan kesungguhan ibadah dan melipatkan gandakan amal sholeh di sepuluh hari malam terakhir ramadhan.

“Jadi kesungguhan ibadah dan meningkatkan amal sholeh dibulan ramadhan untuk meraih Lailatul Qadar,” kata KH. Bustomi, Selasa (28/5).

Kemudian, didalam bulan ramadhan ini orang-orang yang suka dengan malam tersebut, pasti akan menghidupkannya dengan ibadah secara oktimal dan semaksimal mungkin. “Karena Allah mengatakan malam tersebut adalah malam yang mulia malam yang lebih baik dari 1000 bulan,” ujarnya.

Diakuinya, karena tidak adanya hadist yang tegas dalam jatuhnya malam lailatul qadar ini, banyak para ulama yang spekulasi bersipat prasangka baik berbagai teori jatuhnya malam 1000 bulan tersebut.

“Jatuhnya malam lailatul qadar pendapat sebagian para ulama yaitu malam 21 dan 27 atau malan ganjil,” ucapnya.

Lanjut KH. Bustomi, adapun tanda- tandanya turun malam lailatul qadar, yaitu malam terasa jernih, terang, tenang, dan cuaca sejuk tidak terasa panas. Dan pada pagi harinya begitu matahari terbit terang benerang tanpa ketutup awan.

“Untuk mendapatkan Lailatul Qadar, I’tikaf dimasjid, perbanyak ibadah, melaksanakan qiyamul lail dan memohon do’a kepada Allah Swt,” tukasnya.

Ia juga mengajak kepada umat muslim dimana saja berada mari ramaikan masjid dimalam-malam terakhir dibulan ramadhan ini, pasalnya siapa tau kita menjadi pilihan Allah untuk mendapatkan Lailatul Qadar.

“Dengan harapan ibadah puasa kita diterima Allah SWT,” pungkasnya.(Sam)