Home Berita Dua Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane, Satu Ditemukan Meninggal Dunia

Dua Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane, Satu Ditemukan Meninggal Dunia

0

Warga tangerang dikejutkan dengan berita tenggelamny 2 bocah laki-laki yang tenggelam di Kali Cisadane tepatnya di belakang Perumahan Permata Mulia, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (23/8/2019).

Diketahui kedua korban yang tenggelam ini bernama M.Husein (8) dan Fitra (12). Keduanya merupakan warga Kampung Kelapa, Kota Tangerang.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya ada 4 (empat) anak yang hendak mandi di sungai sekira pukul 14.00 WIB. Kemudian bocah yang bernama Fitra (12) menceburkan dirinya terlebih dahulu ke kali dan tak disangka kali tersebut ternyata dalam, dan Fitra (12) pun dengan panik minta tolong.

Husein (8) yang saat itu berada di tepi sungai kemudian bergegas menolong Fitra (12) tetapi naas dia pun ikut tenggelam.

Kedua teman korban yang masih berada di bantaran kali akhirnya meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga pun kemudian mencari kedua bocah tersebut dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian alhasil tidak lama kemudian korban yang bernama Husein (8) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah Husein telah dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas terdekat.

Setelah menerima Informasi dari BPBD Kota Tangerang mengenai kejadian tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian mengirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR terhadap korban.

“Tadi sore kita turunkan tim rescue lengkap dengan peralatan SAR air nya menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur potensi SAR yang lain melakukan pencarian terhadap korban,” tutur Made Oka Astawa, PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Made menyebut, pencarian terbagi menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU), dimana SRU Pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dan jangkar sedangkan untuk SRU Kedua melakukan pencarian dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Karawaci, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang.

Hingga pukul 18.00 WIB, pencarian terhadap korban atas nama Fitra (12) masih belum membuahkan hasil kemudian pencarian dilanjutkan dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat . (Rmt)