Home Berita Beredar Kabar PKB Dukung Azizah, Ini Kata Tarmizi

Beredar Kabar PKB Dukung Azizah, Ini Kata Tarmizi

0

Jelang Pilkada Kota Tangsel 2020 semakin menarik. Pasalnya, beredar isu yang berdampak pada salah satu partai politik yang kini membuka penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Walikota. Seperti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB, yang kini tengah membuka penjaringan, dimana beredar isu bahwa DPC PKB Kota Tangsel dipastikan akan mengusung Bacalon Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah.

Isu tersebut memberikan dampak terhadap penjaringan yang tengah dibuka PKB. Bahkan Bacalon lain, yang tidak ingin disebutkan namanya juga mengatakan bahwa PKB sudah pasti mengusung Nur Azizah.

“Saya sudah tanya ke timnya, katanya PKB sudah milik bu Siti Nur Azizah,” ujar salah satu Bacalon yang tidak ingin dituliskan namanya itu.

Menanggapi isu yang beredar bahwa PKB sudah pasti ke Nur Azizah, Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi membantah hal itu. Bahkan Tarmizi mengatakan, sampai saat ini pun Nur Azizah belum pernah ada pertemuan dengan pengurus DPC PKB Kota Tangsel.

“Tidak benar itu, kita saja belum pernah ketemu dan belum pernah ada komunikasi apa pun. Jadi tidak benar isu yang mengatakan. PKB sudah milik Bu Nur Azizah,” tegasnya.

Bahkan Tarmizi juga mengatakan, sampai saat ini sejak dibukanya penjaringan pada 2 Oktober lalu Azizah belum datang ke DPC PKB, untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Sampai sekarang saja belum mengambil formulir pendaftaran. Dan kali tegaskan kami tidak akan mengusung Bacalon yang tidak ikut penjaringan. Itu aturan partai yang berlaku dan seluru Bacalon yang ingin diusung oleh PKB harus ikuti aturan partai itu,” ungkapnya.

Tarmizi juga mengatakan, kalau memang PKB sudah milik Nur Azizah. Maka DPC PKB Kota Tangsel tidak akan membuka penjaringan.

“Kalau memang PKB ini sudah milik Bu Azizah, maka kami tidak akan buka penjaringan. Kami buka penjaringan karena sampai saat ini kami belum memiliki Calon yang akan kami usung di Pilkada nanti,” pungkasnya.

Sementara, Azizah saat dihubungi via telepon terkait kabar tersebut, dirinya menanggapi santai dan berpikir positif. Dia mengatakan, tiket dukung mendukung dalam kancah Pilwalkot Tangsel 2020 itu sudah menjadi kebijakan partai.

“Itu bukan partai saya. Maka itu saya tetap mengikuti mekanisme konvensi PKB,” ungkapnya.

Disinggung soal komunikasi dengan pihak PKB, dirinya mengakui telah berkomunikasi dengan beberapa pihak PKB namun enggan menyebutkan namanya.

“Komunikasi secara personal sudah dilakukan tapi secara institusi belum,” ungkapnya.

Ditanyai juga soal belum mendaftar penjaringan ke PKB, ia mengatakan masih mempersiapkan persyaratannya. Karena menurutnya, persyaratan PKB berbeda dengan penjaringan partai lainnya.

“Insya Alloh saya akan mengikuti penjaringan PKB. Alasan saya belum mendaftar ke PKB karena saya tahu Persyaratan PKB lebih ketat dan detail,” ujarnya.

Malahan, dia mengapresiasi bacalon lainnya yang sudah mendaftar ke PKB. “Saya sangat mengapresiasi langkah calon lain yang sudah mendaftar terlebih dahulu. Mereka lebih siap. Kalau saya masih mempersiapkan diri,” pungkasnya. (Abi)