Home Berita Camat Kronjo Kunjungi Warga Blukbuk Penerima Bedah Rumah

Camat Kronjo Kunjungi Warga Blukbuk Penerima Bedah Rumah

0

Sejumlah warga Pasir Salam, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, yang menerima bantuan bedah rumah dari pemerintah daerah, dikunjungi oleh Camat Kronjo H Asmawi, Pj Kades Blukbuk dan UPK Kecamatan Kronjo serta unsur Muspika. Acara kunjungan tersebut juga diisi dengan peletakan batu pertama tanda dimulainya kegiatan bedah rumah, Rabu (9/10/2019).

Bantuan bedah rumah dari Dinas Perkim Kabupaten Tangerang melalui paket bantuan stimulan Rehabilitas Rumah Tidak Layak huni (BSR2TLH) senilai Rp.19 juta, diperuntukkan bagi warga kumuh dan miskin di desa blukbuk.

Asmawi berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memperbaiki rumah sesuai dengan gambar dan aturan yang telah ditentukan seperti yang dapat dilihat hari ini.

“Yang penting bagaimana warga dapat memiliki rumah, meskipun sederhana tetapi layak huni dan sehat ,” katanya.

Asmawi menambahkan, ini sebagai bentuk perhatian dari Bupati Tangerang Zaki Iskandar untuk warga desa Blukbuk dan desa Pagedangan Udik.

Dirinya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang yang semangat membangun dan dua desa di Kecamatan Kronjo dapat bantuan bedah rumah. Seperti yang dilihat sekarang ini.

“Alhamdulillah Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang berkat beliau dua desa di wilayah Kronjo dapat program Bedah Rumah,” ungkapnya.

Sekretaris UPK Kecamatan Kronjo Muhammad Hasan Kamil mengatakan, bedah rumah di wilayah Kronjo sudah 500 unit rumah dalam kurun waktu 7 tahun. Mulai dari program Gebrak Pakumis sampai sekarang dengan program BSR2TLH.

“Jadi sejak tahun 2012 sampai dengan tahun 2019, sudah 500 unit rumah yang dibedah dari yang tidak layak huni menjadi layak huni,” terang Hasan, Rabu (9/10).

Hasan mengungkapkan, pembangunan bedah rumah di wilayah Kronjo dimulai anggaran 7 juta sampai 19 juta. Namun ini semua belum bisa mengcover secara keseluruhan. Artinya masih sekitar 2000 rumah yang tidak kayak huni belum dibedah.

“Untuk anggaran yang sekarang di tahun 2019 sekitar 19 juta, berikut WC,” ucapnya.

Harapannya kedepan Pemkab Tangerang agar menambah anggaran bedah rumah dan juga memberikan bantuan modal usaha untuk warga kronjo khususnya yang mendapatkan program bedah rumah, agar masyarakatnya sejahtera baik dari segi rumah yang dibedah maupun dari segi perekonomian.

“Dengan program gebrak pakumis menjadi gebrak pakumis plus, masyarakat menjadi sehat dan sejahtera, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang yang sudah peduli terhadap warga kronjo,” ungkapnya. (Sam)