Home Berita Panitia Pilkades Buaran Jati Gelar Pengundian Nomor Urut Calon

Panitia Pilkades Buaran Jati Gelar Pengundian Nomor Urut Calon

0

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, melakukan rapat pengundian nomor urut calon Kepala Desa dan deklarasi damai calon kepala desa Buaran Jati, Jum’at (11/10/2019).

Sedangkan lima nama bakal calon kepala desa yang sudah ditentukan nomor urutnya yaitu No.1 Abdul Anis Wiwaha, No.2 Bahrudin, No. 3 Mamun, No 4.Endang Sudrajat, No, 5 Maman Sumantri.

Wasi Khalili, Ketua Panitia Pilkades mengatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut bakal calon kepala desa yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia dan lulus tes uji kompetensi.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut bakal calon kepala desa pada hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif,” ucapnya.

Pihaknya menyatakan bahwa bakal calon yang mendaftarkan diri pada panitia Pilkades ada lima orang. Namun dari kelima calon hasil Verifikasi dan tetes lulus.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas susuai aturan tentang tahapan pemilihan kepala desa. “Jadi penetapan bakal calon hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Serta penetapan bakal calon hari ini bersifat final dan mengikat,” imbuhnya.

Wasi Khalili, mengatakan bahwa daftar pemilih sementara di desa buaran jati ada sebanyak 5000 kurang lebih pemilih.

Sementara itu, Camat Sukadiri H.Abdulah, meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tenteram dalam mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang, yang akan digelar pada 1 Desember 2019.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja,” pintanya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang ada di desa setempat untuk tidak berprasangka yang tidak baik dalam pemilihan kepala desa. “Kalau masih ada prasangka tidak baik dalam Pilkades ini untuk segara di hilangkan,” tambahnya.

Dirinya juga mengucapkan, terimakasih kepada pihak panitia yang sudah melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara maksimal dan demokrasi. Saya sarankan pada semua panitia agar menyiapkan fakta kesepahaman para calon kepala desa.

“Maka panitia harus menyiapkan fakta integritas siap menang dan siap kalah,” pesannya. (Sam)