Home Berita Tim Paskibra Naga Sakti Ikuti LKBB di Yonif Mekanis 203/AK

Tim Paskibra Naga Sakti Ikuti LKBB di Yonif Mekanis 203/AK

0

Tim Paskibra Naga Sakti dari SMPN 2 Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang digelar di SMPN 8 Kota Tangerang, di Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning, Jatake, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

LKBB tingkat Provinsi ini, sedikitnya diikuti oleh 18 tim Paskibra dari tiga Provinsi yakni Provinsi Banten, DKI, dan Jawa Barat.

Pelatih Tim Paskibra Naga Sakti dari SMPN 2 Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Dedi mengatakan, pada perlombaan kali ini, Tim Paskibra Naga Sakti menerjunkan16 siswa dan siswi dari SMPN 2 Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Dedi menjelaskan, sebelum mengikuti perlombaan, belasan siswa yang terdiri dari putra dan putri ini, dilatih secara rutin agar menguasai tehnik baris berbaris.

Menurutnya, dalam Paskibra tidak hanya menujukan penampilan yang bagus dan kekompakkan, tapi ketepatan gerakan yang benar juga menjadi penilaian para dewan juri.

“Bagus saja tidak cukup, tapi juga harus tepat dan benar,” ujar Dedi yang terus mengawal tim asuhannya itu, Minggu (20/10).

Dedi berharap, dengan kerja keras yang telah dilakukan oleh Tim Paskibra Naga Sakti ini, bisa meraih yang terbaik dalam lomba kali ini.

“Mudahan-mudahan kita mendapatkan hasil yang maksimal, karena tadi kalau saya lihat seluruh gerakan sudah tepat, dan kita tinggal menunggu hasil penilaian dari dewan juri,” jelasnya.

Dedi menambahkan, perlombaan ini bukanlah yang pertama kali diikuti oleh Tim Parkibra Naga Sakti, tapi sudah yang kesekian kalinya yang dilaksanakan ditempat yang berbeda.

“Alhamdulillah, untuk Tim Naga Sakti sudah sering mengikuti lomba di berbagai tempat, dan lomba kali ini adalah yang kesekian kalinya,” pungkasnya. (Sam)