Home Berita Warga Mauk Timur Gerudug Saluran Air Irigasi

Warga Mauk Timur Gerudug Saluran Air Irigasi

0

Warga Mauk Timur ramai-ramai mendatangi saluran air irigasi RT 10. Di saluran sepanjang 300 meter tersebut warga bersama Lurah Mauk Timur dan perangkat Kelurahan melakukan bersih-bersih lingkungan dari tumpukan sampah. Aksi mereka dalam rangka memasuki musim hujan sekaligus mengantisipasi terjadinya banjir.

Lurah Mauk Timur, Khalid Mawardi mengatakan, kegiatan tersebut akan dijadikan sebagai agenda rutin yang dilakukan dalam setiap dua minggu. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meminimalisir terjadinya banjir jika hujan turun.

“Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan guna untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat turun hujan,” ucap Lurah Mauk Timur Khalid Mawardi kepada tangerangonline.id, Jum’at (8/11/2019).

Menurutnya, untuk wilayah mauk timur terutama warga yang ada di pinggir jalan protokol, jalur pasar diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain itu kita juga mencoba mengingatkan kepada warga lainnya agar tidak lagi membuang sampah di sembarangan tempat,” kata Khalid.

Khalid mengatakan, kegiatan tersebut juga diharapkan agar warga yang tadinya suka buang sampah sembarangan, agar lebih mengindahkan larangan yang sudah ditetapkan pihak pemerintah melalui RT dan RW.

“Bisa dibayangkan kalau sampah masih berserakan apalagi disaluran air bukan tidak mungkin bencana pun akan terjadi. Ini perlu kesadaran semua pihak terutama masyarakat yang harus mematuhi larangan membuang sampah sembarangan,” ujarnya. (Sam)