Home Berita KPU Tangsel Launching Pilkada Tahun 2020

KPU Tangsel Launching Pilkada Tahun 2020

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan resmi melaunching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020 yang diselenggarakan di Universitas Terbuka (UT), Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, pada Senin (9/12/2019).

Launching tersebut ditandai dengan menekan tombol simbolis secara bersama-sama oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua KPU Kota Tangsel Dwi Huntoro, Ketua KPU Provinsi Banten Wahyu dan perwakilan seluruh Partai Politik di Kota Tangsel.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan lounching Pilkada Tangsel Tahun 2020. Semoga penyelenggaran pilkada dari tahapan hingga persiapan selalu mendapat kebaikan dan keberkahan.

“Pilkada tahun 2020 mendatang terbagi menjadi dua tahapan yakni tahapan persiapan dan pelaksanaan, tahapan persiapan meliputi pembentukan Ad Hoc dan perbaikan daftar pemilih. Kemudian tahapan kedua yakni pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota, penetapan calon, pelaksanaan kampanye dan pungutan suara,” paparnya.

Dirinya menyampaikan, untuk pendafataran calon pada tanggal 16 sampai 18 Juni 2020. Sedangkan penetapan calon pada tanggal 8 Juli 2020 dan pemungutan suara pada tanggal 23 September 2020.

“Suksesnya tahapan-tahapan pilkada tidak dapat terjadi tanpa dukungan dan suport dari semua pihak yang hadir saat ini. Oleh karena itu mari kita sukseskan pilkada serentak 2020. KPU Tangsel siap melaksakan penyelenggaraan pilkada tahun 2020, kami akan memberikan pelayanan terbaik demi kesuksesan Pilkada Tahun 2020,” tukasnya.

Sementara ditempat yang sama, Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih banyak kepada KPU Kota Tangsel yang telah suskses melounching pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2021 sampai dengan 2022 dan dirinya juga mengapresiasi bagi yang telah mensukseskan kegiatan konvoi dari Polres Tangsel.

“Mungkin ada masyarakat yang bertanya, ini ngapain lagi sih?, macet lagi?. Ngga apa-apa yang terpenting masyarakat mengetahui bahwa proses pemilihan walikita dan wakil walikota Tangsel akan segera dilakukan,” ujar Airin.

Lebih lanjut Airin berpesan kepada KPU Kota Tangsel agari memastikan data pemilih tetap (DPT) agar semua masyarakat dapat mencoblos pada hari H.

“Jangan sampai ada masyarakat yang tidak bisa menyalurkan haknya karena ini pesta demokrasi,” pesannya.(Ban)