Home Bandara Raih Emas di Sea Games 2019, Tim Sepak Takraw Indonesia Siap Berlaga...

Raih Emas di Sea Games 2019, Tim Sepak Takraw Indonesia Siap Berlaga di STL Malaysia

0
Tim Sepak Takraw Indonesia (foto: tangerangonline.id)

Tim sepak takraw Indonesia kembali ke tanah air dengan memboyong medali emas SEA Games 2019. Tim yang meraih medali emas di nomor team double event tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (13/12/2019) dini hari.

Prestasi tim sepak takraw Indonesia kali ini merupakan sejarah baru. Pasalanya, dalam perhelatan SEA Games 2017 lalu, Indonesia hanya memperoleh medali perunggu di nomor yang sama.

Dengan prestasi tersebut, tim sepak takraw Indonesia mantap menghadapi perhelatan selanjutnya. Dalam waktu dekat, tim sepak takraw Indonesia akan berlaga di Sepak Takraw League (STL) Malaysia 2019.

Pelatih tim sepak takraw Indonesia, Tri Aji mengatakan, medali emas di SEA Games 2019 Filipina merupakan pencapaian yang luar bisa.

“Yang pertama kami ucapkan terima kasih kepada pengurus PSTI yang selalu mensupport dan masyarakat Indonesia pencinta sepak takraw yang selalu setia mendoakan. Yang lebih jelas kita sudah dapatkan hasil terbaik untuk tim double dapat emas saat (berhadapan) dengan Myanmar,” kata Aji.

Lebih lanjut Aji mengatakan, wlaupun untuk tim regunya belum berhasil meraih medali emas, tim sepak takraw Indonesia dapat membuktikan satu nomor untuk tim double meraih prestasi lebih baik yaitu medali emas.

“Selama ini kalau kita sebagai peserta, itu jarang mendapatkan emas, kalau di luar. Kemarin asean games nomor dua. Emas kali ini merupakan yang pertama kali kita sumbangkan diluar sebagai tuan rumah untuk nomor tim double,” terang Aji.

“Intinya kami sumbangkan yang terbaik dengan sumbangan satu emas, perak dan perunggu,” tambahnya.

Kendati memperoleh hasil yang membanggakan lanjut Aji, tim sepak takraw Indonesia tidak lantas berpuas diri. Tim akan terus berlatih untuk persiapan menghadapi perhelatan lainnya.

“Untuk event setelah sea games kami belum tau tapi yang jelas kami persiapan untuk PON dan jangka panjang juga. Ada kejuaraan STL di Malaysia dan kita dapat undangan. Di Malaysia, Indonesia akan bertanding dengan Filipina , Thailand, Korea, Cina yang mana negara terkuat untuk sepak takraw,” pungkasnya. (Rmt)