Beranda Bandara Avsec Bandara Soetta Perketat Pemeriksaan Pemegang Pas Bandara di Security Check Point

Avsec Bandara Soetta Perketat Pemeriksaan Pemegang Pas Bandara di Security Check Point

0

Aviation Security ( Avsec) PT Angkasa Pura (Persero) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan memperketat pemeriksaan terhadap pemegang Pas Bandara di pintu pemeriksaan keamanan atau Security Check Point (SCP).

Hal ini dilakukan menyusul ditemukannya 4 oknum pemegang pas bandara yang didapati berada di area yang tidak boleh dia masuki atau tidak sesuai dengan area pas bandara yang dia miliki di Terminal 3 Internasional.

Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soetta, Oka Setiawan mengatakan, jajarannya telah diperintahkan untuk menjalankan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur dengan meningkatkan pengawasan di setiap SCP.

“Saya sudah ingatkan seluruh jajaran agar konsisten melaksanakan tugas di seluruh SCP dan akses masuk menuju sisi udara atau airside. Dengan harapan tercipta ketertiban dan keteraturan khususnya di terminal internasional sebagai prioritas utama,” kata Oka saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin (16/12/2019).

Oka menjelaskan, Avsec melakukan peningkatan pemeriksaan terhadap pemegang pas bandara khususnya di SCP Loading Dock yang merupakan akses masuk karyawan dan penjemput atau petugas protokol di Bandara Soetta (CGK)

“Kami juga concern terhadap potensi ancaman insider threat (ancaman dari internal). Dalam waktu dekat kami akan melakukan program Security Campaigne di Bandara Soekarno-Hatta untuk meningkatkan kepedulian keamanan dan membentuk security culture yang baik di CGK,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Petugas Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah I Kelas Utama Soekarno-Hatta menggelar inspeksi mendadak (sidak) di area Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Senin (16/12/2019).

Dalam sidak yang melibatkan PT Angkasa Pura II, CIQ dan TNI/Polri ini, petugas menemukan 4 oknum pemegang pas bandara yang melakukan pelanggaran. Yakni, berada di area yang tidak sesuai dengan area pas Bandara yang mereka miliki. (Rmt)