Home Bandara Pergerakan Pesawat di Bandara Soetta Menurun, Ini Penyebabnya

Pergerakan Pesawat di Bandara Soetta Menurun, Ini Penyebabnya

0

Pergerakan atau movement pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menurun dari hari biasanya. Namun hal ini tidak dibarengi dengan pergerkan penumpang.

Hal itu diungkapkan Chief of Officer in Charge Bandara Soetta, Heru Pitoyo.

Ia menyebut, penurunan pergerakan pesawat karena maskapai melayani penumpang domestik menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body).

“Untuk (pergerakan) penerbangan sendiri menurun karena sejumlah maskapai menggunakan pesawat jenis wide body,” kata Heru di Posko Terpadu Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (24/12/2019).

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soetta pada N-2 Natal 2019 atau Senin (23/12) kemarin mencapai 181.524 penumpang.

“Sementara pesawat mencapai 1.200 pesawat baik takeoff maupun landing. Hari ini pun ada permintaan 10 extra flight,” kata Heru.

Sementara tujuan domestik yang jadi primadona dari Bandara Soetta masih didominasi Denpasar, Kualanamu, Makassar dan Surabaya.

Pantauan tangerangonline.id pada Selasa (24/12) siang, penumpang masih memadati Terminal Keberangkatan 1B. Kepadatan juga terpantau di Terminal 1A. (Rmt)