Home Bandara Operator GSE Mogok Kerja, Ini Penjelasan Gapura Angkasa

Operator GSE Mogok Kerja, Ini Penjelasan Gapura Angkasa

0

Puluhan Operator GSE (Ground Support Equipment) atau pekerja yang bertugas untuk penanganan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan mogok kerja pada Selasa (31/12/2019).

Informasi yang dihimpun, mereka yang bekerja di bawah PT Gapura Angkasa tersebut melakukan aksi mogok kerja setelah 4 orang rekan mereka dikembalikan ke perusahaan asal mereka yakni PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS).

Keempat pekerja tersebut merupakan tenaga alih daya PT Garuda Daya Pratama Sejahtera yang dipekerjakan di PT Gapura Angkasa sebagai Operator GSE. Adalah,

Corporate Secretary PT Gapura Angkasa, Agus Rosadi menyampaikan bahwa terhadap empat orang tenaga alih daya operator GSE tersebut kembali dipekerjakan di Bandara Soetta.

“Bahwa tidak ada tindakan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) terhadap 4 orang tenaga alih daya operator GSE sebagaimana berita yang beredar sebelumnya. Siang ini tenaga alih daya tersebut telah bekerja kembali secara normal,” kata Agus melalui keterangan resminya, Selasa (31/12/2019).

Menurut Agus, operasional pelayanan pesawat terbang di Bandara Soetta berjalan dengan normal dan aman.

“Seluruh kegiatan operasional pelayanan pesawat terbang tetap berjalan dengan baik, safe dan secure tanpa gangguan apapun,” tandas Agus. (Rmt)