Home Berita DPD KNPI Salurkan Bantuan Korban Banjir di Dua Kecamatan

DPD KNPI Salurkan Bantuan Korban Banjir di Dua Kecamatan

0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang, salurkan bantuan korban banjir di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pakuhaji dan Kecamatan Kelapa Dua, berupa bahan sembako, Kamis (2/1/2020).

“Bantuan yang kami berikan berbentuk paket Sembako yang berisi gula, Mie, Beras, Telor, sabun dan alat cuci piring, bantuan tersebut langsung diterima pihak kecamatan,” ujar Sekjen DPD KNPI Tangkab, Dharma Hermawan.

Dharma berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para korban banjir, bantuan ini akan terus dibagikan kepada warga yang membutuhkannya, terutama kepada warga yang menjadi korban bencana alam.

Menurut Dharma, sebagai organisasi yang mewadahi pemuda, KNPI sangat peduli terhadap warga yang terkena musibah.

“Untuk itu kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dharma mengatakan, bencana diawal tahun 2020 ini, mudah-mudahan menjadi pelajaran buat masyarakat Tangerang, terhadap bahaya banjir dan kurangnya disiplin membuang sampah. Dharma sebut, banyak warga buang sampah disaluran air.

“Hikmah yang kita ambil dari kejadian ini, buanglah sampah pada tempatnya, sesuai program Bupati Tangerang kurangi sampah dirumah, dilingkungan kita dan pada diri kita,” tukasnya.

Dharma menuturkan, pada akhir 2019 lalu, KNPI dan DLHK Tangkab, mengadakan bersih-beraih sampah di sepanjang sungai cisadane yang terdapat timbunan sampah yang cukup besar.

“Mari pemuda kita kampanyekan buanglah sampah pada tempatnya, kejadian alam juga ada pada diri kita,” pungkasnya. (Sam)